Global Statistics

All countries
649,689,918
Confirmed
Updated on 4 December 2022 6:14 AM
All countries
624,783,251
Recovered
Updated on 4 December 2022 6:14 AM
All countries
6,645,803
Deaths
Updated on 4 December 2022 6:14 AM
Minggu, Desember 4, 2022

1.214 Warga Jakarta Meninggal Saat Isoman, Wagub: Nanti Kami Cek Kebenaran Datanya

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Isolasi mandiri merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh orang yang sudah terkonfirmasi terjangkit Covid-19. Ada beragam alasan orang melakukan isolasi mandiri. Di antaranya adalah keterbatasan penanganan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit, juga gejala yang tidak terlalu parah. Namun, informasinya di daerah DKI Jakarta telah terjadi kasus meninggal dunia sebanyak 1.000 lebih, saat pasien tengah menjalani isolasi mandiri.

Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan bahwa ia akan segera memeriksa kevalidan dari informasi bahwa sebanyak 1.214 warga meninggal dunia ketika isolasi mandiri (isoman), juga apa alasan dari kejadian tersebut.

Pada Kamis (22/7), Riza mengatakan, “Nanti kami cek kebenaran datanya, apa yang jadi penyebab juga. Saya sendiri belum tahu, kita cek kembali, semoga tidak sebesar itu.”

Baca juga: Krisis Air, Iran Alami Gangguan Internet Setelah Protes di Khuzestan
- Advertisement -

Riza menjelaskan, sudah semestinya Pemprov DKI Jakarta berupaya memberi pelayanan serta solusi terbaik guna menangani Covid-19. Tidak hanya itu, pemprov juga akan memperhatikan dan membantu fasilitas untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Riza menambahkan, “Kita siapkan untuk memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19 apakah yang di rumah sakit atau di wisma atlet, di rusun, di griya, di hotel, maupun rumah masing-masing.”

- Advertisement -

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dalam menangani Covid-19 dan dampaknya seperti isolasi mandiri, seluruh elemen yang bertanggung jawab harus bertindak dan saling membantu satu sama lain. Kerja sama antara nakes, pemerintah, juga masyarakat akan sangat membantu dalam menanggulangi permasalahan tersebut.

Riza menegaskan, “Harus bersatu, solid, saling tolong-menolong. Dan juga keluarga dari yang yang sedang isoman, menyendiri di dalam kamar harus diperhatikan setiap saat, jangan sampai keadaannya kritis baru diketahui belakangan.”

Baca juga:  417 Pasien Covid Isoman di DIY Meninggal Dunia dalam Sebulan
- Advertisement -

Dari data yang telah terkumpul, jumlah warga meninggal ketika melakukan isolasi mandiri mencapai angka 1.214 kasus. Informasi yang didapat dari koalisi warga LaporCovid-19 tersebut akan dicek kebenarannya. Supaya ditindak lebih lanjut baik dari pemerintah juga pihak yang berwenang.

Dalam konferensi pers daring channel YouTube Lapor Covid-19, Said mengatakan, “Yang sudah di atas 1.000 itu lagi-lagi di DKI Jakarta, lima kota sudah di atas 1.000.”

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait