24 Orang Jadi Tersangka Terbakarnya Lahan Sepanjang 2021 di Riau

Riau, Kampartrapost.com – Lahan terbakar di Riau selama 2021 dan 24 orang menjadi tersangka. Kombes Fery Irawan selaku Direktur Reskrimsus Polda Riau mengatakan 24 orang menjadi tersangka atas terbakarnya lahan 260 hektare.

“Luas lahan terbakar yang kita tangani itu ada 260,19 ha. Dari luasan lahan terbakar ini diamankan 24 orang tersangka,” kata Fery, Rabu (25/8/2021).

Fery Irawan meneruskan keterangannya, lahan yang terbakar itu menyebar di sembilan kabupaten dan kota. Terbakarnya lahan tersebar dari setengah hektare hingga 170 hektare.

Baca juga: Gubernur Riau Syamsuar Promosikan UMKM di Media Sosial Pribadinya

Lahan yang terbakar ribuan hektare, itu semua akibat unsur kesengajaan dan faktor alam. Maka tidak seluruhnya ada proses hukum.

“Ada ribuan hektare lahan terbakar, semua ada yang disengaja atau faktor alam. Ini yang 260,19 ha adalah kasus pembakaran yang dilakukan masyarakat secara sengaja dan bisa ditangani proses pidananya,” terang Fery.

Keseluruhan lahan yang terbakar, hasilnya 24 orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Seluruh tersangka itu ditangkap setelah polres di jajaran Polda Riau mendapat 20 laporan.

“24 orang ini setelah ada 20 laporan polisi yang kami terima. Hasil pendalaman 20 orang kami tetapkan tersangka,” katanya.

Baca juga: BMKG Prediksi Badai La Nina Terjadi Akhir 2021

Data dari BPBD Riau keseluruhan lahan yang terbakar hingga Agustus ini tercatat 1.235 hektare. Bengkalis jadi daerah yang paling banyak lahan terbakar. Tercatat 348 hektare terbakar dan mayoritasnya adalah gambut.

Berita Direkomendasikan

4 KOMENTAR

  1. Interesting blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere? A theme like yours with a few simple adjustements would really make my blog jump out. Please let me know where you got your theme. Many thanks

  2. whoah this blog is great i love studying your articles. Keep up the good paintings! You already know, many individuals are looking round for this information, you can help them greatly.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler