Absen Kantor hingga Enam Bulan, Wali Kota Tindak Tegas ASN di Makassar

Kampartrapost.com – Hal mengejutkan terungkap dalam inspeksi mendadak atau sidak pasca libur lebaran yang dilakukan oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto di Kantor Balai Kota pada Senin (9/5/2022) lalu.

Pada sidak yang dilakukan orang nomor satu di Makassar itu, terdapat temuan fakta salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah tidak masuk kantor hingga enam bulan.

Fakta itu ditemukan ketika Walkot Danny tengah mengecek kehadiran pegawai di ruangan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar.

Saat masuk ke nama salah satu ASN yaitu Koslan, tidak ada pegawai yang menjawab. Dari keterangan pegawai lain, ternyata aparatur pemerintah itu sudah absen selama setengah tahun.

Mengetahui hal tersebut, Danny menegaskan Koslan akan dijatuhi sanksi dan mendapat pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Polisi Jambi Ditusuk Tombak Ikan oleh Pelaku Begal saat Melakukan Upaya Penangkapan

“Ini sudah masuk indisipliner. Akan ditindak lewat BKD dan pemeriksaan dari inspektorat,” ujar Danny.

Lebih lanjut, Danny mengingatkan bahwasannya kehadiran aparat negara tidak hanya semata-mata saat di lapangan saja.

Namun kehadiran tersebut juga penting saat pegawai berada di meja kerja masing-masing.

Dikatakan pula bahwa pria kelahiran 1964 itu tak segan untuk mencopot jabatan pegawai yang lalai. Untuk itu, diharap bagi ASN agar dapat menerapkan kedisiplinan dalam bekerja.

Ia mengatakan masalah kehadiran pegawai harus diperbaiki, guna meningkatkan mutu dan kualitas ASN di Makassar.

BACA JUGA: Belasan Warga jadi Korban dalam Insiden Ambruknya Seluncuran Kolam Renang Kenjeran Park

“Ini juga menjadi konsentrasi saya bahwa kehadiran itu bukan di lapangan, di koridor, di ruang-ruang yang tidak produktif, harus di mejanya, ini hal-hal yang perlu diperbaiki,” tutur Danny.

Terkait aturan kerja usai cuti lebaran sendiri, informasi mengatakan Pemkot Makassar menerapkan WFH sesusai arahan pemerintah pusat.

Aturan WFH bagi pegawai akan disesuaikan, dengan pegawai yang sebagian bekerja di rumah, dan sebagian lainnya di kantor.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler