Global Statistics

All countries
649,812,950
Confirmed
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
All countries
624,830,792
Recovered
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
All countries
6,646,108
Deaths
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
Minggu, Desember 4, 2022

Akhirnya Adzan Boleh Berkumandang di Masjid Terbesar Jerman

- Advertisement -

Jerman, Kampartrapost.com – Masjid terbesar di Jerman akan diizinkan mengumandangkan adzan dengan pengeras suara pada Jumat sore.

Keputusan ini muncul setelah adanya kesepakatan antara kota Cologne dan komunitas muslim untuk melonggarkan pembatasan akibat corona.

Melansir Reuters, sebanyak 35 masjid di Cologne saat ini sudah diizinkan untuk mengumandangkan adzan selama lima menit pada hari Jumat, dari siang hingga jam 3 sore.

- Advertisement -

Walikota Colegne Herinette Recker juga telah mengumumkan akan perizinan adzan berkumandang di kota Cologne, Jerman ini melalui akun Twitter resminya.

Baca juga: ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom Bunuh Diri di Masjid Afghanistan

- Advertisement -

Recker mengatakan jika Cologne adalah kota yang beragam terutama dalam agama. Mereka mengizinkan lonceng berbunyi di gereja Begitupun dengan adzan, mengizinkan penduduk muslim mengumandangkan adzan di Cologne merupakan sebuah kehormatan baginya.

“Ini menunjukkan jika keberagaman di hargai di Cologne,” tambahnya.

- Advertisement -

Selain itu, Reker juga mengungkapkan jika keputusan tersebut datang atas permintaan komunitas muslim. Ia menyebut keputusan ini sebagai bentuk toleransi beragama.

Sebelumnya, adzan tidak boleh di kumandangkan dengan pengeras suara. Adzan hanya boleh di kumandangkan di sekitar masjid.

Baca juga: Oops! Facebook Messenger dan Instagram Bermasalah Lagi?

Dalam sebuah skema aturan, adzan tidak boleh lebih dari 10 menit. Volume pengeras suara pun harus diatur. Setiap masjid wajib menugaskan satu orang untuk mencatat saran dan keluhan masyarakat.

Cologne terkenal dengan kota imigrasi tempat para suaka mencari pengungsian.

Tahun lalu, pengadilan kota Münster, Jerman juga mencabut larangan adzan menggunakan pengeras suara. Meskipun ada beberapa keluahan atas berkumandangnya adzan. Pengadilan memutuskan bahwa adzan tersebut tidak melanggar HAM.

Baca juga: Apa itu COP26, mengapa ini pertemuan penting dan apa saja hasil yang di harapkan?
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait