Global Statistics

All countries
648,937,689
Confirmed
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
All countries
624,952,395
Recovered
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
All countries
6,643,650
Deaths
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
Sabtu, Desember 3, 2022

Andhea Putri, Wanita Cantik Asal Riau Raih Juara 3 Putri Hijabfluencer Indonesia 2021

- Advertisement -

Bangkinang, Kampartrapost.com – Andhea Putri wanita cantik asal Riau itu berhasil raih juara 3 dalam ajang Putri Hijabfluencer Indonesia 2021 yang diadakan di Bandung, Jawa  Barat.

Ia sangat bersyukur  karena bisa meraih juara 3 di ajang Putri Hijabfluencer Indonesia dan juga dinobatkan sebagai Putri terbaik Putri Hijabfluencer Indonesia 2021.

“Untuk hasil yang Dhea peroleh, Alhamdulillah Dhea berhasil membawa kembali mahkota Top 3 Putri Hijabfluencer Indonesia sebagai second runner up Putri Hijabfluencer Indonesia dan juga dinobatkan sebagai Putri Terbaik Putri Hijabfluencer Indonesia versi aminin dan tc invest. Alhamdulillah nya lagi berhak membawa pulang satu unit motor,” kata Dhea saat dihubungi via WhatsaApp, Rabu (1/12?.

- Advertisement -

Dhea juga sangat bersyukur dan mengapresiasi perjuangannya yang telah turut membawa kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya. Apa yang ia korbankan selama ini akhirnya juga terbayarkan dengan pencapaiannya saat ini.

Baca juga: Suryani Isnoel, Guru Inspiratif asal Kampar yang Mendedikasikan Pendidikan Lewat Karya Buku

“Tentu saja perasaannya bangga, terus kaya ternyata hari-hari Dhea yang Dhea korbankan waktunya untuk membuat tugas-tugas fluencer itu berbuahkan hasil. Tentu saja perasaannya itu sangat senang, bangga, terus dari orang tua sendiri alhamdulillah ikut senang,”  terangnya.

Kegiatan Selama Karantina Nasional

- Advertisement -

Andhea Putri menjalani masa karantina di Bandung selama empat hari, yaitu dari 24-27 November, dan pada tanggal 26 adalah grand final Putri Hijabfluencer Indonesia 2021.

Selama masa karantina nasional, Dhea mengatakan melakukan banyak kegiatan dengan teman-teman dari 20 provinsi lainnya.

- Advertisement -

Andhea Putri, Wanita Cantik Asal Riau Raih Juara 3 Putri Hijabfluencer Indonesia 2021

Ia sangat bahagia karena selama kegiatan di karantina bisa mendapatkan banyak hal-hal baru dari orang-orang hebat seperti  sharing besama top 3, sponsor, dan kelas make up.

Selain itu juga ada acara makan malam sekaligus menampilkan bakat-bakat dari Top 15, yang mana Dhea juga menjadi salah satu peserta yang terpilih.

Baca juga: Cerita Mahasiswa Kampar Tentang Hidup di Kazakhstan

“Juga ada malam gala dinner dan penampilan Top 15 Bakat yang kebetulan Dhea salah satu yang terpilih menampilkan bakat Dhea pada malam tersebut,” ujar Dhea.

Sebelum malam grand final tiba, Dhea pun bertekad untuk menampilkan performa terbaiknya. Ia menghubungi orang tuanya untuk meminta doa restu agar dipermudah di grand final.

Ia juga sangat berterima kasih kepada teman-temannya yang mau bekerja sama dan mensupportnya.

“Alhamdulillah waktu malam grand final itu Dhea sama sekali tidak ada beban, tidak ada terfikir Dhea akan menjadi juara 3 Putri Hijabfluencer Indonesia. Yang tefikir pada saat itu ‘aku akan memberikan yang terbaik untuk orang tuaku, provinsi, kabupaten, serta orang-orang terdekatku’,”

Baca juga: Keren, Mahasiswa Asal Kampar Buka Les Bahasa Indonesia di Kazakhstan

“Nah hal yang pertama Dhea lakuin itu sebelum mulai acara grand final, itu Dhea telfon mama bilang minta doa dan restu doakan semoga Dhea bisa menampilkan yang lebih baik. Dan tentunya Dhea minta maaf ni ke teman-teman terdekat Dhea, teman-teman kampus yang tentunya dibebankan lah selama Dhea tidak ikut perkuliahan yaitu pada masa karantina. Tentunya teman-teman yang harusnya itu kerja kelompok, Dhea menjadi tidak ikut kerja kelompok,”

“Jadi fokus Dhea pada malam itu hanya memberikan yang terbaik, dan sebelum memberikan yang terbaik adalah Dhea meminta doa dan restu serta meminta maaf kepada teman-teman dan orang-orang di sekitar Dhea terlebih dahulu,” ungkap finalis Putri Hijab Riau itu.

Awal Berkecimpung di Putri Hijab

Awal Dhea mengikuti Putri Hijab yaitu dari informasi di Intagram. Pada saat dapat informasi itu, Dhea terfikir bahwa ini menjadi salah satu momennya untuk konsisten menjadi lebih baik.

Setelah itu Dhea pun mendaftarkan dirinya di Putri Hijab Riau, di ajang itu Dhea berhasil masuk ke Top 10 dan juga terpilih sebagai finalis Putri Hijab Riau.

Kemudian ia pun diutus untuk melaju ke tingkat nasional. Di tingkat nasional, Dhea banyak mendapatkan dukungan dari orang sekitar, Kepala Dinas Pariwisata, hingga Gubernur Riau.

Baca juga: “Take a Break” Fitur baru Instagram Cegah Kamu Kecanduan Scrolling

“Alhamdulillah nya lagi kita di support oleh bapak Kepala Dinas Pariwisata, dan juga bapak gubernur bapak Syamsur. Untuk Dhea pribadi kan dari Kabupaten Bengkalis, Alhamdulillah di Kabupaten Bengkalis khususnya Kota Duri Dhea sangat sangat di support oleh masyarakat sini. Dan juga Dhea kebetulan punya manajemen yang membekali Dhea mulai dari materi catwalk, terus mendukung setiap kegiatan,”

Dhea juga bersyukur karena dapat support dari salah satu fashion desainer di Duri yang menfasilitasinya selama di karantina.

“Dan juga yang paling penting ini sih, Dhea waktu mau menuju proses karantina, itu kan ada dresscode hari pertama, hari kedua. Nah mulai galau ni kan mencari baju apa sih yang cocok untuk di pakai di hari karantina. Waktu itu mikir, wah ini acara nasional, engga mungkin kan kaya baju sehari-hari gitu lah kan ibaratnya,”

Baca juga: Indonesia Resmi Terpilih Menjadi Tuan Rumah World Tourism Day 2022

“Alhamdulillah mungkin ditunjukkan jalannya sama Allah, itu Dhea ketemu sama salah satu fashion desainer di Duri yaitu Natasya Malau. Nah dari kak Natasya ini, dia mensponsori Dhea baju-baju untuk karantina, mulai dari hari pertama, baju dress putih, baju dress pink, dan Dhea juga punya satu kebaya laboh yang Dhea gunakan di hari karantina,” sebut mahasiswa Manajemen, Universitas Islam Indonesia itu.

Dari acara Putri Hijabfluencer Indonesia itu, Dhea merasa banyak mendapatkan pelajaran, khususnya belajar untuk tetap menjadi diri sendiri.

“Yang Dhea pelajari dari mengikuti Peagent Putri Hijab Indonesia itu adalah tetaplah menjadi diri kamu sendiri dan jangan pernah berusaha untuk menjadi orang lain. Karena setiap apapun yang kamu lakukan, jika itu tulus dari hati, orang lain dapat merasakannya. Jadi alhamdulillah dari mama sendiri itu sebelum berangkat, mama udah bilang ‘jangan jadikan beban, anggap saja kamu sedang liburan, tetaplah menjadi diri kamu sendiri’. Jadi selama karantina Dhea enjoy, mengikuti rangkaian kegiatan itu benar-benar Dhea ikuti dengan enjoy tetap jadi diri sendiri. Yang alhamdulillah hasil dari percaya dan menjadi diri sendiri itu berbuahkan hasil dan juga tentunya Dhea berterima kasih sekali dengan Pemerintah Provinsi Riau, Kak Lia Aulia sebagai Putri Hijab Indonesia tahun 2020 dan tentunya kepada orang tua yang sudah mensupport Dhea.”

Baca juga: Wakili Riau, Andhia Putri Pratami Juara 3 Putri Hijabfluencer Indonesia 2021

Sekedar informasi, selain berkecimpung di dunia peagent, Andhea Putri juga merupakan seorang atlet renang dan juga aktif melatih renang di Atlantis Swimming School Duri. (fw)

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait