Anies Baswedan Sebut Kota Tua Jakarta Kota Masa Depan

Bangkinang Kota, Kampartrapost.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebut Kota Tua Jakarta akan menjadi kota masa depan. Pasalnya, revitalisasi Kota Tua akan menyajikan kawasan ramah untuk masyarakat.

Rancangan Kota tua akan menghadirkan kawasan wisata ramah pejalan kaki, ramah lingkungan atau rendah emisi serta berorientasi pada mobilitas yang aktif.

Kota tua tidak hanya memiliki bangunan-bangunan peninggalan sejarah, namun juga banyak kampung-kampung tua di sana.

BACA JUGA: Ajak Gen-Z jadi PNS, Anies: Gaji Belasan Juta

Anies ingin kota tua tersebut tidak digusur, melainkan mesti dirawat, dikemnbangkan. Terlebih lagi, hal tersebut merupakan bagian dari sejarah bangsa Indonesia.

“Sebuah reviatalisasi progresif tanpa melupakan akar sejarahnya,” kata Anies Baswedan mengutip Tempo, Minggu (28/8/2022).

Masa depan Kota Tua

Menurut Anies, Kota tua selain kota masa lalu tapi juga memiliki masa depan yang cerah.

Hal tersebut karena masyarakat bisa melihat tahap per tahap perjalanan kota Jakarta.

“Sehingga dapat mewakili wajah masa desa depan kota.”

Faktor lainnya karena kota tua memiliki lingkungan yang sangat bersahabat dengan masyarakat.

“Ditandai dengan pejalan kaki, difasilitasi transportasi umum, masa depan kota dengan emisi rendah.” tambah Anies Baswedan.

BACA JUGA: Kampar Bertekad Sukseskan Tour de Muara Takus (TDM) 2022

Anies mengatakan lebih nyaman memanfaatkan kendaraan umum.

“Kini lebih nyaman ke kota tua dengan naik transportasi umum terintegrasi seperti KRL, Transjakarta atau bersepeda,” tambah Anies.

Kendaraan sepeda motor juga tidak bisa lewat lagi, parkir kendaraan jauh dan tidak ada kantong parkir. Untuk itu, Anies menyarankan agar masyarakat meninggalkan kendaraan pribadi di rumah atau fasilitasi park jika ingin menuju ke kota tua.

Stasiun Kota Tua juga telah terintegrasi dengan MRT yang modern.

Anies mengatakan revitaslisasi Kota tua memancing rasa kesetaraan dan sarana mempersatukan warga dari semua kalangan. tempo/kampartrapost

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler