Arab Saudi Beri Sanksi Bagi Warganya yang Tetap Nekat Kunjungi Indonesia

Kampartrapost.com – Arab Saudi menerapkan kebijakan dengan melarang warganya mengunjungi negara yang dalam zona merah Covid-19. Penerapan kebijakan itu guna mengatasi warganya dari penyebaran Covid-19 yang semakin menyebar di negara-negara di dunia.

Arab Saudi menetapkan aturan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 terbaru bagi warganya. Peraturan itu diungkapkan langsung oleh pejabat setempat, guna diketahui dan dapat dipatuhi oleh rakyat.

Dalam usaha pencegahan menyebarnya virus Corona beserta varian-varian lainnya, pemerintah Arab Saudi membuat kebijakan agar warganya dapat merealisasikannya.

Arab Saudi secara resmi akan menjatuhkan hukuman bagi warga yang ketahuan berpergian ke Indonesia. Serta negara lainnya yang ada dalam zona merah Covid-19. Sanksi yang dijatuhkan adalah dalam kurun waktu 3 tahun orang yang bersangkutan dilarang untuk berpergian.

Baca juga: Korea Utara dan Korea Selatan Sepakat Buka Kembali Kantor Penghubung Bersama

Pejabat Arab Saudi mengungkapkan bahwa akan ada hukuman bagi warga yang tetap nekat berpergian ke negara yang masih rawan Covid-19.

Pada Rabu (28/7) melansir dari SPA, seorang pejabat mengatakan, “Siapa pun yang terbukti terlibat akan dikenai tanggung jawab hukum dan sanksi berat saat mereka kembali, dan akan dilarang berpergian selama tiga tahun.”

Pejabat kementerian dalam negeri mengungkapkan, ada beberapa warga yang telah melanggar peraturan. Warganya pergi ke luar negeri tanpa adanya izin dari pihak berwajib pada bulan Mei lalu.

Warga juga dilarang untuk melewati negara-negara lain yang masih berjuang menangani kasus Covid-19. Selain itu, juga negara yang masih belum dapat mengendalikan keadaan pandemi secara menyeluruh, sehingga menyebabkan daerahnya belum bisa dikatakan bebas Covid dan aman untuk didatangi.

“Kementerian Dalam Negeri menegaskan bahwa warga negara masih dilarang berpergian langsung atau lewat negara lain ke negara-negara tersebut atau negara lain yang belum mengendalikan pandemi atau dimana varian baru telah menyebar,” ungkapnya.

Tercatat pada Selasa lalu, lonjakan kasus terpapar Covid-19 di Arab Saudi capai 520.774 kasus dengan 8.189  orang meninggal dunia.

Baca juga: Jonatan Christie Kalah di Olimpiade Tokyo

 

Berita Direkomendasikan

42 KOMENTAR

  1. I am extremely impressed together with your writing skills as well as with the format on your blog. Is this a paid subject or did you modify it your self? Anyway stay up the excellent high quality writing, it’s uncommon to look a great blog like this one nowadays..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler