Armada Laut Turki Terkuat di Mediterania Timur, Israel Was-Was

TURKI, KAMPARTRAPOST.COM – Angkatan laut Turki diterima sebagai angkatan laut terkuat di Mediterania Timur dalam penelitian yang dilakukan di  Haifa Israel.

Dicatat bahwa angkatan laut Turki semakin besar dan kuat dari hari ke hari. Angkatan Laut Turki juga dikatakan bisa menjadi ancaman bagi Israel di masa depan.  

Menurut tinjauan yang disiapkan oleh Pusat Studi Politik dan Strategis di Universitas Haifa dan diterbitkan pada Januari 2021, angkatan laut Turki telah mengubah wajah dan kekuatannya dalam dua dekade terakhir.

Perubahan Angkatan Laut Turki ini merupakan buah dari strategi maritim yang dirancang oleh Erdogan. Dikatakan juga bahwa bahwa angkatan laut Turki adalah angkatan laut terkuat di Mediterania Timur.

Laporan itu juga berpendapat bahwa kekuatan angkatan laut Turki yang tumbuh menimbulkan potensi ancaman dan tantangan masa depan bagi Israel.

Baca juga:

Armada Turki akan memperkuat enam kapal selam canggihnya dalam beberapa tahun ke depan. Oleh karenanya, pasukan Angkatan Laut Turki akan memiliki 12 hingga 14 kapal selam canggih.

Telah dicatat bahwa pasukan serang Angkatan Laut Turki memiliki kemampuan respon yang baik dan superior di Mediterania Timur dan Laut Hitam.

Kekuatan angkatan laut Turki yang meningkat bisa menjadi ancaman yang mungkin serius bagi Israel.

Menurut Kolonel Shlomo Guetta, salah satu penulis laporan tersebut, Turki sedang membangun Angkatan Laut yang menjadi ciri kekuatan regional dan dapat melakukan operasi jarak jauh.

Ia juga menyarankan bahwa kekuatan angkatan laut Turki yang tumbuh harus dianggap sebagai kekhawatiran yang berkembang di Israel karena Turki meningkatkan armada kapal selamnya dengan enam kapal selam canggih yang akan selesai di tahun-tahun mendatang

Kolonel Israel Shlomo Guetta dalam laporan tersebut juga menyoroti kekuatan serangan dan kapasitas intervensi Angkatan Laut Turki.

Tentu ini menjadi tanda bahaya untuk Israel karena tidak hanya Israel yang menjadi pemain utama cadangan gas yang besar di lepas pantai  di Laut Mediterania yang mana Israel menempatkan dirinya sebagai pemain penting di Mediterania timur.

Berita Direkomendasikan

5 KOMENTAR

  1. The root of your writing while sounding reasonable in the beginning, did not really work perfectly with me personally after some time. Someplace throughout the paragraphs you managed to make me a believer but just for a short while. I still have a problem with your jumps in logic and one would do well to help fill in those breaks. In the event that you actually can accomplish that, I could undoubtedly end up being impressed.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler