Global Statistics

All countries
647,606,852
Confirmed
Updated on 30 November 2022 3:29 PM
All countries
624,308,857
Recovered
Updated on 30 November 2022 3:29 PM
All countries
6,639,216
Deaths
Updated on 30 November 2022 3:29 PM
Rabu, November 30, 2022

AS Gandeng Influencer Guna Tingkatkan Vaksinasi

- Advertisement -

Amerika Serikat, Kampartrapost.comAmerika Serikat baru-baru ini untuk menarik para remaja agar melakukan vaksinasi mereka menggandeng beberapa influencer media sosial. Menurut pemerintah, ini akan menjadi gerakan vaksinasi berbasi media sosial.

Salah satu infuencer yang digaet pemerintah AS Carlos Cornejo. Meskipun ia seorang sersan polisi bukan seorang infuencer, ia memiliki halaman Facebook berbahasa Spanyol dengan pengikut lebih dari 650.000 followers.

Cornejo (32) salah satu dari influencer. Mulai dari ibu, blooger mode hingga pengungsi agama dan pemimpin negara. Mereka nantinya akan dibayar negara untuk memposting informasi-informasi terkait vaksin dan prosedur melakukannya. Pemerintah setempat melakukan hal ini untuk mengurangi penyebaran varian delta.

- Advertisement -

Ini merupakan gerakan yang berbasis negara dan kota di AS yang berkembang menggunakan influencer untuk menarik perhatian khalayak umum. Gerakan ini juga berguna untuk menguatkan orang-orang yang telah melakukan vaksinasi.

Otoritas kesehatan Chicago, Oklahoma City, San Jose, California, New Jessy dan tempat lain melakukan gerakan serupa.

- Advertisement -

Halaman Facebook telah menjadi tempat para polisi membagikan informasinya dengan cepat. Seperti halnya dengan halaman Facebook Colardo yang memiliki banyak pengikut dan juga sumber informasi terakurat masyarakat.

Baca juga: Covid-19 Merajalela, Bangladesh Cepat Vaksinasi Pengungsi Rohingya

“ini berawal tahun lalu ketika saya melihat informasi yang secara langsung mempengaruhi departemen kami. Desas desus seperti polisi menangkap orang tanpa topeng,” kata Cornejo, Seorang veteran 10 tahun di Departemen polisi Senapan.

- Advertisement -

“Atau orang-orang tertarik melakukan vaksinasi karena kampanye kita. Terkadang mereka akan mengalami ketakutan. Saya memberi mereka informasi beberapa fakta. Tidak berbau politik namun dapat membuat keputusan yang tepat,” tambahnya.

Amerika Serikat sendiri telah mencapai 70% orang dewasa yang telah melakukan vaksinasi. Itu terjadi setelah tangal target Presiden Joe Biden. Meskipun kadang beberapa orang melakukan  ketertarikan yang berbeda.

Di Colorado, negara bagian membaca sekitar seribu dolar per bulan. Media sosial influencer biasanya di instagram, Twitter, Tiktok, Snapchat dan platform lainnya.

Berbeda dengan Chicago, Cook Country Health telah bekerjasama dengan influencer ternama, seperti McKinley nelson, seorang aktivis muda yang menggunakan basket dan hiburan untuk melindungi kekerasan remaja id majalah.

Baca juga: Malaysia berduka, penyanyi Siti Sarah Raisuddin meninggal akibat Covid setelah melahirkan
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait