Australia Resmi Beri Izin Muhammadiyah Australia College (MAC)

Australia, Kampartrapost.com – Pemerintah Australia melalui Victorian Registration and Qualifications Authority (VRQA) mengeluarkan izin untuk Muhammadiyah Australia College (MAC) pada 21 Desember 2021.

MAC adalah pendidikan dasar dan terletak di 1-3 Killarney Drive Melton Victoria Australia 3337.

Perguruan tinggi ini menandai babak baru komitmen Muhammadiyah untuk menciptakan peradaban Islam progresif yang mengedepankan  rahmatan lil ‘alamin  (rahmat bagi seluruh dunia).

Ketua Umum Muhammadiyah Australia Hamim Jufri mengatakan, penerimaan mahasiswa MAC saat ini telah di buka. Mereka telah menerima 35 dari 45 pendaftar yang di targetkan.

Baca juga: Expo 2020 di Dubai Kemungkinan Akan Ditutup Karena Covid-19

“Tahun ajaran baru di mulai 31 Januari 2022,” kata Hamim, Selasa (28/12).

MAC berkomintmen untuk menyediakan lingkungan yang aman, bahagia dan berdaya.

Selain itu, semua mata pelajaran juga akan di sampaikan oleh guru yang telah memenuhi syarat di Institut Pengajaran Victoria (VIT). Selain itu, para pengajar juga harus menjalani pemeriksaan kepada kepolisian nasional.

Baca juga: Biden dan Istrinya Kunjungi Anak-Anak di Rumah Sakit Saat Malam Natal Tiba

Menariknya, perguruan tinggi ini menawarkan siswa kegiatan di dalam dan di luar ruangan.

“Pengajaran di Tahun Dasar hingga Tahun 6 di dasarkan pada Kurikulum Victoria yang menonjolkan pembelajaran dan penyampaian berbasis proyek dan STEAM (Sains, Teknologi, Teknik, Seni, dan Matematika),” kata Hamim.

MAC sekarang hanya menerima siswa dari Australia, tetapi perguruan tinggi akan membuka penerimaan siswa dari Indonesia dalam tiga atau empat tahun ke depan.

Baca juga: Sergei Krikalev: ‘Warga Soviet terakhir yang di tinggalkan begitu saja’ di ruang angkasa saat Uni Soviet ambruk 

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler