Global Statistics

All countries
646,050,297
Confirmed
Updated on 27 November 2022 9:48 AM
All countries
623,080,456
Recovered
Updated on 27 November 2022 9:48 AM
All countries
6,636,034
Deaths
Updated on 27 November 2022 9:48 AM
Minggu, November 27, 2022

Badai Tropis Fred Terjang Republik Dominika, Saluran Air dan Listrik Padam Diseluruh Penjuru Dominika

- Advertisement -

Republik Dominika, Kampartrapost.comBadai tropis Fred terjang kepulauan Karibia pada Kamis (12/8/2021). Republik Dominika menjadi wilayah yang parah terkena dampak. Setidaknya saluran air dan listrik di negara tersebut mengalami pemadaman yang cukup lama.

Badai Tropis Fred yang melemah alami depresi sehingga membawa hujan lebat melewati kepulauan Karibia. Menurut Pusat Badai Nasional (National Hurricane Center/NHC) pada Jumat dini hari, depresi Tropis Fredd ini membawa hujan lebat di Kuba Timur.

Sementara itu, angin kencang yang menerjang Republik Dominika telah merobohkan saluran listrik. Sedangkan hujan lebat yang membanjiri bagian pantai selatan membuat saluran air kota tertutup. Badai ini juga membawa puing-puing bangunan dan pohon tumbang menutup jalan.

- Advertisement -

Selain itu, menurut Pusat Operasi Darurat Nasional Dominika, badai Fred ini juga telah memutus 41 komunitas di Republik Dominika.

Baca juga: Afghanistan Memanas, AS Kirim Tiga Ribu Pasukan Untuk Evakuasi Staff Kedutaan

Sampai saat ini, belum diketahui pasti sampai kapan pemadaman listrik dan tersumbatnya saluran air akan berakhir. Namun kabar baiknya, pihak berwenang mengatakan jika sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat Badai Fred.

- Advertisement -

Ibu kota San to Domingo san lima provinsi lain di pantai selatan tetap dalam siaga tinggi. Mengingat adanya laporan akan terjadinya badai lain setelah terjadinya badai Fred yang menerjang dengan kuat. Badai selanjutnya yang diperkirakan akan menerjang Repunlik Dominika badai Atlantik. Warga setempat harus selalu waspada jika tiba-tiba terjadi badai.

Penduduk pinggiran kota Santo Domingo yang berbatasan dengan sungai Ozama dan Isabela beramai-ramai membersihkan rumah mereka. Lumpur dan air yang masuk ke dalam rumah membuat mereka harus mengeluarkannya dengan menggunakan ember.

Baca juga: Mengejutkan! Exxon dan Chevron Sepakat Ganti Minyak Bumi dengan Energi Bio
- Advertisement -

Lembaga meteorologi Kuba mengatakan pada Kamis sore, depresi Badai Fred bergerak ke arah barat laut tak jauh dari pantai timut. Mereka mengatakan jika depresi Badai Fred membawa angin dengan kekuatan 55 kilometer per jam (34mil). Mereka juga mengatakan bahwa hujan akan lebih sering terjadi di wilayah timur tengah Kuba.

NHC memprediksi jika Fred akan bergerak di sepanjang atau di utara Kuba timur dan tengah Jumat malam ini. Kemudian akan kembali menjadi kekuatan Badai Tropis lagi saat mendekati Florida dan Florida selatan pada Sabtu.

Baca juga: Taliban: Bagaimana kelompok ini bisa merebut wilayah-wilayah di Afghanistan begitu cepat?
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait