Baku Tembak TNI-POLRI Vs KKB

NASIONAL, KAMPARTRAPOST.COM – Komandan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pasukan Pintu Angin Lekagak Telenggen, Lesmin Waker, dinyatakan tewas dalam baku tembak dengan aparat TNI-Polri pada Kamis (14/05).

Baca juga: Penghina Al-Qur’an di Pekanbaru Ditangkap Polisi

Telah terjadi baku tembak antara aparat dan KKB sekitar Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kab Puncak, Papua. Lokasi ini diduga menjadi salah satu tempat persembunyian KKB Lekagak Talenggeng.

Dalam operasi tersebut, satgas berhasil menyita sejumlah barang bukti yang ditemukan disebuah honai yang diduga milik Lesmin Waker. Namun hingga saat ini belum ada respon dari Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom.

Baca juga: Lesmin Waker, Komandan KKB tewas dalam baku tembak dengan prajurit Kopassus, Kostrad

Lesmin Waker adalah salah satu penembak alm Bharada Komang anggota Ops Nemangkawi,” ujar Kepala Satuan Tugas Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudusy dalam keterangannya.

Sebelumnya, Pangdam Cendrawasih Mayjen TNI Yogo Triyono membenarkan telah terjadi peristiwa kontak senjata antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada hari ini, Kamis sekitar pukul 07.30 WITA.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler