Bangga! Pemkab Kampar Mendapat Peringkat Pertama Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik 2021

Kampartrapost.com – Ombudsman Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar atas pencapaiannya yang menduduki peringkat pertama pada Penganugerahan Prediket Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik tahun 2021.

Penghargaan atas capaian Kabupaten Kampar tersebut diberikan di penghujung tahun 2021 lalu, yaitu pada Rabu (29/12/2021).

Penilaian yang telah dilakukan sejak tahun 2013 itu nantinya akan terus diperbaharui, dalam rangka perbaikan serta menyempurnakan pelayanan publik agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mal administrasi.

Internal ombudsman sebagai penyelenggara ikut menggandeng perwakilan yang ada di seluruh penjuru Indonesia, serta tidak memihak pada oknum-oknum tertentu.

Penilaian dengan integritas tersebut memperhatikan kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik, sesuai yang tertera pada UU Nomor 25 tahun 2009 terkait pelayanan publik.

Ketua Ombudsman RI DR. M Najih mengatakan terdapat beberapa objek dalam penilaian, yang meliputi beberapa pihak.

Baca juga: Inspiratif! PKU Muhammadiyah jadikan Tabungan Sampah sebagai Biaya Pengobatan Masyarakat

Yaitu kementerian lembaga, pemerintah provinsi, serta pemerintah yang ada di kabupaten/kota.

Terdapat pula 3 penilaian yang dibagi atas zonasi dalam penilaian kepatuhan daerah tersebut.

Pertama, zona hijau yang ditujukan pada daerah dengan tingkat kepatuhan tinggi, dan zona kuning bagi daerah dengan predikat kepatuhan sedang.

Terakhir, zona merah diperuntukkan pada daerah dengan predikat kepatuhan yang rendah.

Pada suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air, Najih mengungkapkan rasa terima kasih pada kementerian lembaga dan pemerintah daerah yang tetap bisa memaksimalkan pelayanan.

Ia juga berharap agar pelayanan publik yang ada di Indonesia dapat berkembang semakin baik lagi.

Baca juga: Sebuah Paket Misterius di Jakarta Bikin Geger, Setelah Diusut Ternyata Cuma Prank

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH ikut serta dalam penerimaan penghargaan atas kabupaten yang ia pimpin tersebut.

Catur Sugeng mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan yang didapatkan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas penganugerahan ini, dan mudah-mudahan kami jadikan motivasi terus,” ungkap Catur Sugeng.

Berita Direkomendasikan

2 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler