Banjir Jerman : Bencana Alam Terburuk dalam Memori Hidup Jerman, Ratusan Orang Tewas!

Jerman, Kampartrapost.com – Jum’at (16/07/2021) hujan lebat mengguyur Eropa Barat sehingga menyebabkan banjir besar melanda Eropa Barat terutama Jerman yang terkena dampak paling parah. Lebih dari seratus orang dilaporkan tewas dan masih banyak korban hilang belum ditemukan. Banjir ini menjadi salah satu bencana alam terbesar di Jerman selama beberapa dekade akhir ini.

Operasi penyelamatan masih berlanjut saat ini, lebih dari seribu warga masih belum ketemu dan terjebak di bagunan yang terendam banjir.

Baca juga: Polisi Tangkap 4 Orang yang Rasis Terhadap Pemain Timnas Inggris

Negara bagian Rhineland-Palatinate dan North Rhine-Westphalia terkena dampak paling parah. Beberapa distrik di Negara bagian North Rhine-Westphalia (NRW) masih terendam air. Sehingga kerugian dari kerusakan di negara bagian tersebut belum bisa diperkirakan.

Dengan jumlah korban tewas masih terus meningkat hampir setiap jam. Personel penyelamat yang terdiri dari ribuan relawan, petugas pemadam kebakaran dan sekitar 900 personel tentara telah menuju ke lokasi untuk terus membantu mencari korban selamat pada bencana tersebut.

Banjir Jerman : Bencana Alam Terburuk dalam Memori Hidup Jerman, Ratusan Orang Tewas!

Kanselir Jerman, Angela Merkel, yang berada di AS menjelang pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, turut mengucapkan bela sungkawa dan juga menyebut banjir itu sebagai bencana.

“Pikiran saya bersama anda, dan percayalah jika pemerintah, federal, regional dan komunitas kita secara kolektif akan terus melakukan upaya penyelamatan didalam kondisi sulit ini, mengurangi bahaya dan menghilangkan kesusahan bersama“ ungkap Kanselir Jerman, Merkel.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Bukan Lagi Menjadi Satu-satunya Pilihan Saat Ini

Pemerintah Jerman juga mengerahkan helikopter untuk membantu penyelamatan korban yang terjebak di reruntuhan bangunan.

Menurut penyiar Jerman SWR, sekitar 25 rumah dalam bahaya atau hampir runtuh di distrik Schuld bei Adenau sekutaran pegunungan Eifel.

Sementara itu, polisi memperingatkan kepada beberapa wisatawan banjir agar tidak mendekat.

“Mereka membuat korban banjir terlihat seperti di kebun binatang“ Kata Lars Brummer dari departemen Kepolisian Koblenz kepada penyiar publik regional SWR. “mereka juga menghalangi petugas dalam melakukan penyelamatan“ timpalnya.

Media lokal telah melaporkan jika kerusakan besar terjadi pada infrastruktur seperti properti publik dan bisnis wisata. Menteri Keuangan Rhineland-Polatinate Doris Ahnen menjanjikan keringanan pajak kepada korban banjir.

Baca juga: Mahfud Jawab Kritik soal Tonton Sinetron Ikatan Cinta

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler