Bank Riau Kepri Sah Jadi Syariah, Saham Kampar Urutan Ketiga

Bangkinang Kota, Kampartrapost.com –Bank Riau Kepri akhirnya sah menjadi Syariah setelah diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Kamis (25/8/2022) di Pekanbaru, Riau.

Pejabat Bupati Kampar Kamsol ikut menghadiri peresmian tersebut.

Ia menyampaikan rasa bahagia karena peresmian langsung dilakukan oleh Wapres RI Ma’ruf Amin di Bumi Lancang Kuning.

Saat ini saham sementara Kampar di Bank Riau Kepri berada di urutan ketiga di bawah Pemerintah Provinsi Riau dan Bengkalis sebanyak 9,71 persen.

BACA JUGA: Wapres RI Akan Berkunjung ke Ponpes Teknologi Kampar dan Meresmikan Bank Riau Kepri Syariah

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau itu berharap BRK semakin jaya dan mampu memberikan benefit kepada masyarakat Kampar.

Sementara itu, dalam sambutannya Ma’ruf Amin berkesempatan memberikan pantun yang bermakna doa untuk kemajuan dan keberkahan BRK Syariah.

“Jikalau pergi ke Kota Madinah, di Masjid Nabawi shalat dan berdoalah berlama-lama. Bank Riau Kepri telah menjadi syariah, semoga membawa berkah untuk bangsa dan negara,” ujar Ma’ruf berpantun.

Ma’ruf Amin menekankan tiga hal untuk langkah awal BRK Syariah kedepannya

Pertama, BRK Syariah harus menjadi penunjang dan penguat pertumbuhan ekonomi serta keuangan syariah di seluruh Provinsi Riau.

Kedua, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu ingin kehidupan masyarakat di kota maupun daerah harus akrab dengan kehidupan digital.

BACA JUGA: UMKM di Riau Dapat Bantuan Dana, Segini Jatah untuk Kabupaten Kampar

Sehingga, BRK Syariah dituntut melakukan penyempurnaan implementasi digitalisasi perbankan dan peningkatan pelayanan.

“Tidak hanya di kota, saat ini keseharian masyarakat di daerah juga semakin akrab dengan gaya hidup digital. Pembenahan, peningkatan kapasitas dan kapabilitas sistem IT perlu diprioritaskan,” kata Ma’ruf.

Ketiga, Ma’ruf memberi saran agar BRK Syariah harus mengembangkan program potensial dan menjajakinya untuk memperluas pangsa pasar syariah.

Misalnya dalam hal pelayanan penerimaan setoran biaya penyelenggaraan haji, layanan sistem manajemen kas bagi institusi pendidikan serta layanan sistem pembayaran gaji pegawai instansi pemda dan institusi atau lembaga lainnya.

BACA JUGA: Uni Eropa Kunjungi Riau, Bahas Potensi Kerja Sama Ekonomi dan Perdagangan

Dengan adanya konversi BRK ke BRK Syariah ini maka PT Bank Pembangunan Daerah Riau-Kepulauan Riau (Kepri) berubah menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Syariah (Perseroda) disingkat PT BRK Syariah.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler