Beijing Larang Warganya Berlibur Demi Kurangi Risiko Covid Selama Olimpiade

China, Kampartrapost.com – Pemerintah kota Beijing mengatakan pada Sabtu (18/12/2021) larangan untuk bergi berlibur demi kurangi risiko persebaran Covid-19 selama olimpiade berlangsung.

Liburan besar yang akan bermula pada saat natal dan awal tahun 2022 ini membuat pemerintah Beijing mewanti-wanti warganya untuk tidak keluar rumha. Mengingat adanya varian baru Omicron yang kian menyebar serta di adakannya Olimpiade musim dingin 2022 di China.

Baca juga: Ikuti Trend, Boeing Bakal Bangun Pesawat di Metaverse

Ibu kota China ini sangat beramnisi untuk nol infeksi lokal. Keberhasilan dari penyelenggaraan olimpiade musim dingin serta paralimpiade ini juga dapat terlaksana dengan dukungan masyarakat setempat.

Dalam sebuah peryataan mengungkapkan selain mendorong orang untuk tidak melakukan perjalanan yang tidak perlu ke luar kota. Hal itu juga akan meminta beberapa pertemuan diadakan secara online.

Baca juga: Korea Utara Serukan Persatuan Saat Peringatan Kematian Kim Jong Il Berlangsung

Provinsi Hebei utara yang akan menjadi tuan rumah bersama Olimpiade dengan Beijing serta beberapa kota lain telah mengeluarkan imbauan serupa.

Wu Shiping, seorang pejabat di China State Railway Group, mengatakan pada briefing pada hari Sabtu bahwa ia mengharapkan peningkatan relatif besar.

Di masa pra-pandemi, periode perjalanan sering di gambarkan sebagai migrasi tahunan terbesar di dunia. Dengan ratusan juta pekerja migran China kembali ke kota asal.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler