Global Statistics

All countries
650,126,812
Confirmed
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
All countries
608,195,162
Recovered
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
All countries
6,646,993
Deaths
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
Senin, Desember 5, 2022

Berhijab Tak Menghalangi Gadis Cantik Asal Riau ini untuk Meraih Prestasi

- Advertisement -

Riau, Kampartrapost.com – Sosok inspiratif kali ini datang dari gadis cantik bernama Andhia Putri Pratami. Kesehariannya gadis ini akrab dengan sapaan Dhea.

Siapa sangka kalau gadis cantik berhijab ini adalah seorang atlet renang yang handal. Karena berhijab bukan menjadi halangan baginya untuk mendapatkan banyak prestasi.

Bukan hanya itu, berenang juga salah satu hobi yang dimilki oleh Dhea. Dari olahraga renang tersebut dia sering meraih banyak medali dan prestasi mulai dari tingkat daerah hingga provinsi. Dhea juga menyebutkan bahwa ia mendapatkan sebagian prestasinya dari berenang.

Baca juga: Beredar Rilis tentang Pelecehan oleh Oknum di KPI Pusat
- Advertisement -

Sejatinya seorang muslimah di dalam Islam memang diwajibkan untuk selalu menggunakan hijab sebagai penutup auratnya. Karena ingin tetap istiqomah dalam berhijab Dhea mengorbankan impiannya untuk tidak mengikuti ajang nasional dalam kompetisi renang.

Hal tersebut ia lakukan karena standar kompetisi renang tidak membenarkan para atletnya untuk menggunakan hijab dalam kompetisi tersebut. Dhea memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi tersebut daripada harus melepas hijabnya.

- Advertisement -

Dalam meraih prestasinya tersebut, Dhea tentunya tidak selalu menemukan jalan yang mulus. Karena banyak pro dan kontra dalam menggunakan hijab.

Baca juga: OJK Sebut Literasi dan Inklusi Keuangan Riau Lebih Baik dari Nasional

“jadi kemarin aku mau ikut dalam kompetisi renang sebagai atletnya, nah dari pihak kejuaraan tidak mengizinkan kalau kostum untuk berenang menggunakan hijab karena tidak memenuhi standar kompetisi berenang semestinya pada umumnya. Jadi saya memutuskan untuk mundur daripada harus melepas hijab saya,” Ujarnya kepada Kampartrapost via WhatsApp, Kamis (2/9).

- Advertisement -

Hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk terus menggunakan hijab dan tetap meraih prestasi. Siapa sangka lagi kalau gadis cantik satu ini beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai Putri Hijab Riau 2021 dalam pemillihan Putri Hijab Riau 2021.

Dari semua pencapaiannya itu tentunya tidak pernah lepas dari dukungan orangtua dan manajemen yang selalu membantunya mulai dari finansial hingga dukungan secara moril. Baginya berhijab tidaklah menjadi hambatan untuk terus mengeksplore bakat dalam dirinya.

Baca juga: Kewajiban Jilbab, Benarkah yang Lebih Baik Berhijab Hatinya?

Bahkan dengan tetap istiqomah dalam berhijab akan selalu memberikan banyak hal baik dalam dirinya karena selalu melibatkan tuhan dalam setiap urusannya.

“Aku bersyukur dengan semua pencapaian yang aku dapat selama ini, karena walaupun banyak rintangan aku tetap bisa istiqomah dalam menggunakan hijab, dan aku juga percaya bahwa yang namanya maut, rejeki, jodoh itu udah ada yang ngatur,” tambahnya lagi.

Dengan segudang prestasi yang sudah ia raih di usia yang terbilang masih muda ini. Dhea berharap ia bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya diluar sana. Tuntutan dunia luar tidak akan menjadi penghambat seseorang untuk tetap mengeksplore potensi dirinya. (na)

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait