Berperan Penting dalam Penanggulangan Covid-19, Menkes Terima Penghargaan People of The Year

Kampartrapost.com – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dianugerahi dua penghargaan ‘People of The Year 2021 Metro TV’ berkat usahanya dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Adapun jenis penghargaan yang diterima oleh Menkes adalah kategori Innovative Governmental Organization serta kategori Scientific Breakthrought Againts Pandemi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Dalam kesempatan itu Menkes Budi mempersembahkan penghargaan kepada pihaknya, yaitu Kementerian Kesehatan.

Atas kerja sama mereka dalam mendampingi Menkes Budi dalam kurun waktu 10 bulan di Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Pemprov DKI Minta Warga untuk Melapor Jika Terdapat Aktivitas Pungli di Dukcapil

“Penghargaan ini akan saya persembahkan untuk seluruh insan Kementerian Kesehatan yang sudah bekerja keras,” kata Menkes Budi, Jumat (26/11/2021), dilansir dari ANTARA.

Adapun indikator penilaian yang dipakai untuk kualitas inovasi serta kreativitas dilihat berdasarkan dampak dari kebijakan yang diambil oleh tokoh terkait.

Menkes Budi dinobatkan sebagai salah satu tokoh yang berperan penting dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Tanah Air.

Kebijakan seperti penurunan tarif PCR serta antigen menjadi salah satu langkah terbaik yang dilakukan, sehingga masyarakat menjadi tak ragu lagi untuk menjalani tes.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Guru, Nadiem Akan Luncurkan Sejumlah Program untuk 2022 Mendatang

Tak hanya diakui negara, organisasi kesehatan dunia WHO memasukkan Indonesia sebagai salah satu negara terbaik yang dapat menangani Covid-19.

Menkes Budi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tenaga kesehatan yang telah berkorban jiwa dan raga demi Indonesia yang lebih baik.

Ia mengimbau pihak-pihak supaya dapat berinovasi agar dapat mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

Penghargaan People of The Year 2021 sendiri adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada tokoh serta institusi di Indonesia.

Yang dinilai berjasa atas upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler