BLACKPINK Serukan Tindakan Kolektif dalam Perangi Perubahan Iklim di UN COP26

Korea Selatan, Kampartrapost.com – Grup K-POP Global, BLACKPINK menyerukan tindakan kolektif dalam memerangi ancaman perubahan iklim pada Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP26) ke-26 di Glasgow, Skotlandia pada Rabu (3/11/2021).

Dalam sebuah video yang di unggah pada 3 November di kanal YouTube miliknya, BLACKPINK mendorong para penggemar dan seluruh masyarakat dunia untuk mengetahui lebih lanjut perihal apa perubahan iklim itu. Karena perubahan iklim ini telah menjadi sebagai salah satu masalah yang paling penting di zaman ini.

Video berdurasi 2 menit 23 detik tersebut, para member BLACKPINK meminta para penggemar untuk menjaga bumi kita. Keempat anggota berbicara kepada para pemimpin dunia yang hadir di acara tersebut, meminta mereka untuk membuat keputusan yang tepat untuk menjaga planet ini tetap aman.

Baca juga: Krisis Iklim! Pemerintah membentuk koalisi air dan iklim di COP26

“Kami tegas bahwa kami harus bertindak sekarang untuk mencegah jauh, jauh lebih buruk,” kata Jennie.

Tidak hanya itu, mereka juga menyampaikan pesan perubahan iklim ini dalam tiga bahasa. Yakni Korea, Inggris dan Thailand mengingat grup K-POP global ini memiliki anggota dari berbagai negara.

Selain itu, mereka tidak hanya menyampaikan perubahan iklim. Akan tetapi juga perihal kenaikan suhu planet Bumi yang mungkin saja memiliki implikasi buruk terhadap kehidupan di dunia. Misalnya seperti panas yang parah, kekeringan, masalah kesehatan dan kematian.

Baca juga: Sukses Uji Coba, Sepeda Motor Terbang Jepang Siap Dipesan

Mereka tidak hanya meminta para pemimpin untuk melakukan bagian dari perubahan iklim di dunia, tetapi kepada seluruh lapisan masyarakat yang secara tidak langsung memimpin bagaimana kelanjutan perubahan iklim di dunia.

“Kami meminta kalian berkumpul untuk fokus pada krisis iklim kita. Kami harap kalian akan membuat keputusan yang diperlukan untuk melindungi planet kita sekarang dan selamanya,” ujar Jisoo.

Suhu dunia yang kian naik membuat perubahan iklim ini semakin cepat terjadi. Untuk itu BLACKPINK dan para pemimpin dunia lainnya mengajak masyarakat dunia untuk bersama-sama dalam memerangi perubahan iklim di UN COP26.

“Yang penting adalah kita semua bertanggung jawab karena itu tidak akan tercapai tanpa tindakan kolektif,” kata kelompok beranggotakan empat orang itu.

Baca juga: Cek fakta pernyataan Jokowi di COP26, aktivis lingkungan peringatkan ‘bencana ekologi’ karena laju penggundulan hutan justru akan naik

“Jika kita semua bertindak sekarang, jika kita semua melangkah dengan ambisi nyata, jika Anda, para pemimpin dunia, memanfaatkan momen penting ini di COP26, kita masih bisa mewujudkan jadi yang ada di Paris 2015,” kata mereka.

BLACKPINK mengatakan dalm video tersebut jika bumi dan planet kita masih bisa diselamatkan demi masa depan dengan tindakan memerangi perubahan iklim mulai dari sekarang.

“Kami, Blackpink, dan Blinks penggemar kami, generasi kami, dunia kami, akan melihat dan berharap. Mari kita bekerja sama untuk planet kita. Dan ambil tindakan iklim di daerah Anda,” tambah mereka.

COP26 adalah pertemuan semua pemimpin negara PBB untuk membahas bagaimana melindungi planet ini dari pemanasan global, perubahan iklim, dan faktor-faktor lain yang akan membahayakan Bumi.

Blackpink telah PBB tunjuk sebagai advokat COP26 awal tahun ini. Pada bulan September, mereka di tunjuk sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDGs).

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler