Blue Origin Sukses Meroket, Wisata Luar Angkasa Pertama Bezos Berhasil!

Kampartrapost.com – Pendiri Amazon, Jeff Bezos, sukses melakukan penerbangan melewati luar angkasa pada hari Selasa 20 Juli 2021. Bezos dan tiga kru lainnya sukses melakukan penerbangan selama beberapa menit keluar angkasa dengan Blue Origin karya Benzos.

Benzos menyebutnya dengan gembira bahwa hari ini adalah hari terbaik yang pernah ada dalam kehidupannya setelah mendarat kembali ke bumi.

Peluncuran tonggak sejarah dalam penerbangan luar angkasa komersil modern pada peringatan 52 tahun pendaratan Neil Amstrong dan Buzz Aldrin di bulan pada tahun 1969, meskipun lanskap perjalanan ke luar angkasa telah berkembang sangat pesat sejak saat itu, kemudian miliarder muncul sebagai pemain kunci yang mendorong penerbangan baru ke kosmos luar angkasa.

Baca juga: Kataluna Enriques, Transgender Pertama Yang Jadi Miss Nevada USA 2021

Bezos, yang memegang gelar terkaya di dunia menurut data Bloomberg mengatakan jika penerbangan ke luar angkasa ini adalah impiannya selama ia hidup dan hal itu benar-benar terjadi pada dirinya. Ia sungguh penasaran dan takjub melihat dunia dari luar angkasa.

Setelah berhasil mendarat ke bumi, Bezos langsung mengepalkan tangannya dan mengacungkan jempol melalui jendela.

Saudara-saudara Bezos, Wally Funk dan Oliver Demon kemudian keluar dari kapsul roket dengan senyum lebar dan dapat sambutan sorak-sorai dan pelukan oleh kru lainnya.

Setelah melalui perjalanan sekitar 10 menit di luar angkasa, kapsul itu kemudian melayang kembali ke bumi dengan parasut dan mendarat sekitar pukul 9.23 ET.

“Itu sangat menakjubkan, sangat menakjubkan!“ Seru Demon ketika mendarat ke bumi.

Mission control telah mengkonfirmasi bahwa Booster dan kapsul yang berisi para kru astronot termasuk Bezos telah mencapai tepi luar angkasa dan kehilangan gaya grafitasi mereka. Audio dari kapsul menangkap momen-momen yang sangat menyenangkan. Booster kemudian mendarat ke bumi dengan sukses.

Baca juga: Presiden Afghanistan Lanjut Salat Id saat Serangan Roket

“Lihat pemandangannya!“ seru Bazos. Ini merupakan pengalaman yang takkan pernah dilupakannya selama ia hidup.

Dilansir dari ABCNews, video-video penampakan dimana Bezos dan tiga kru lainnya menaiki kapsul dan berhasil mendarat ke bumi dengan selamat. Mereka terlihat sangat bangga dan bahagia setelah berhasil menjelajah luar angkasa meskipun hanya sepuluh menit.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler