Bocah 12 Tahun Palestina Tewas Ditembak Israel di Perbatasan

Palestina, Kampartrapost.com – Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa seorang bocah laki-laki asal Palestina berusia 12 tahun tewas, setelah dirinya ditembak oleh tentara Israel di perbatasan tepi barat.

Menurut kantor berita resmi Palestina, Wafa, ketika insiden itu terjadi Mohammed Allamy adalah seorang penumpang mobil yang dikendarai oleh ayahnya di pintu masuk kota Beit Ummar, diantara Betlehem dan Hebron.

Melansir dari CNN International, laporan agensi melaporkan jika anak berusia 12 itu ditembak dibagian dada dan langsung dibawa ke rumah sakit di Hebrom. Sehingga mengakibatkan dia meninggal karena insiden penembakan tersebut.

Baca juga: Inggris Bakal Buat Inovasi Bahan Bakar Pesawat Ramah Lingkungan dari Tinja

Tentara Israel telah mengetahui laporan jika pasukannya telah membunuh seorang anak. Mereka mengatakan jika saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang panjang, tentara Israel mengatakan jika sebelumnnya mereka melakukan pengamatan terhadap mobil yang dikendarai oleh ayah Allamy. Mereka juga mengamati jika penumpang di dalam mobil itu mencoba untuk mengubur tubuh bayi yang baru lahir di Kuburan dangkal.

“Para hari Rabu, pasukan IDF telah mencurigai aktivitas di dekat pos pemeriksaan militer dekat Beit Ummar. Ada beberapa pria dari mobil yang keluar dan menggali tanah disana lalu segera meninggalkan lokasi kejadian. Pasukan IDF kemudian memeriksa galian tersebut dan menemukan dua tas yang salah satunya berisi mayat bayi,“ kata tentara Israel.

“beberapa saat kemudian, pasukan kami melihat kendaraan dan menyimpulkan jika itu adalah kendaraan yang sama,“ Tambahnya.

Militer Israel juga menambahkan, jika sebelum terjadinya aksi penembakan. Mereka telah mencoba untuk menghentikan mobil ayah Allamy dengan berteriak dan melepaskan tembakan ke arah udara. Namun, mobil mereka tidak berhenti.

Baca juga: Head to Head Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Mereka juga mengatakan jika sempat beralih menembak ke arah roda mobil untuk menghentikan mobil mereka. Namun, tetap saja mereka tidak berhenti dan tentara mereka kemudian melepaskan tembakan ke dalam mobil dan naasnya mengenai Allamy.

Kejadian penembakan itu terjadi setelah sebelumnya seorang pria Palestina berusia 41 tahun juga tewas kena tembakan dari tentara Israel di pintu masuk kota Beita.

Berita Direkomendasikan

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler