Bumi Lancang Kuning Terima Vaksin Sinovac

Riau, Kampartrapost.com – Kado HUT RI ke -76 bantuan vaksin dati pusat akhirnya tiba di Bumi Lancang Kuning pada, Selas (17/08/2021) 3.680 vial vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan tersebut tiba di UPT instalasi farmasi yang ada di Jalan Kesehatan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Selanjutnya, akan didistribusikan ke kabupaten kota di Riau.

Selain vaksin Sinovac, dalam waktu bersamaan pihaknya juga menerima vaksin Moderna sebanyak 2.500 vial. Vaksin tersebut juga saat ini sudah diperbolehkan untuk vaksinasi masyarakat.

Baca Juga: Kado HUT RI ke-76, Catur Sugeng Buka Trafic Overpass

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, berharap, dengan adanya tambahan vaksin ini, bisa meningkatkan program vaksinasi untuk memutus penyebaran COVID-19 di Provinsi Riau.

“Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk mempriotitaskan pelaksanaan vaksinasi di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan, jika digelar pada vaksinasi massal,” ungkapnya.

Baca Juga: Dampak Asap Kebakaran Terhadap Kualitas Udara di Seluruh Dunia

Mimi menambahkan, tingginya antusias masyarakat Riau untuk ikut vaksinasi membuat stok vaksin yang ada di kabupaten dan kota terbatas, terutama di Kota Pekanbaru.

“Untuk itu setelah vaksinnya sampai di Riau, akan langsung didistribusikan ke daerah, sesuai dengan porsi daerah dengan tingkat kasus yang tinggi,” pungkasnya.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler