Cara Daftar Kartu Prakerja Bagi Masyarakat Riau

Riau, Kampartrapost.com – Pendaftaran kartu prakerja gelombang 19 sudah dibuka sejak hari Kamis, (26/8/2021).

Bagi masyarakat Riau yang ingin mendaftar bisa langsung buka website www.prakerja.go.id. Para pendaftar bisa melakukan registrasi atau updated data diri dalam website tersebut.

Baca juga: Sore ini, PSPS Riau vs Semen Padang di Rumbai Tanpa Penonton dan Prokes Ketat

Masyarakat yang telah terdaftar dan lolos menjadi bagian Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan anggaran. Anggaran itu untuk pelatihan sebesar Rp3,5 juta. Bantuan ini dirincikan lagi bantuan pelatihan Rp1 juta, insentif setelah latihan Rp600 ribu perbulan selama 4 bulan, dan insentif survei sebesar Rp50 ribu untuk tiga kali survei.

Sementara, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) telah membuka kembali bantuan bagi masyarakat melalui program pemerintah pusat kartu prakerja untuk gelombang 18 dan 19.

Baca juga: 24 Orang Jadi Tersangka Terbakarnya Lahan Sepanjang 2021 di Riau

Kepala Disnakertrans Riau, Jonli menghimbau kepada masayarakat Riau agar tidak menyia-nyiakan bantuan dari pemerintah dan memanfaatkannya.

“Selanjutnya kita sudah membuka kembali untuk gelombang 18 masih dan proses. Kemudian pada minggu ini kami kembali membuka untuk gelombang ke 19. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Riau untuk segera mendaftar melalui online Kartu Prakerja. Semoga Riau mendapat lagi tambahan-tambahan gelombang 18 dan 19,” katanya.

Baca juga: Penampakan Kapal Kargo ‘Hantu’ Pertama di Dunia, Melaut Tanpa Awak

Berita Direkomendasikan

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler