Global Statistics

All countries
674,285,275
Confirmed
Updated on 27 January 2023 3:05 AM
All countries
627,329,968
Recovered
Updated on 27 January 2023 3:05 AM
All countries
6,754,532
Deaths
Updated on 27 January 2023 3:05 AM
Jumat, Januari 27, 2023

Cara Perawatan Wajah Menggunakan Kopi

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Memiliki kulit wajah yang cerah, mulus, halus dan tentunya tidak berjerawat adalah impian setiap kalangan manusia khususnya kaum hawa. Banyak dari mereka yang menghabiskan puluhan juta untuk melakukan perawatan wajah.

Berikut ini adalah salah satu bahan masker yang memiliki banyak manfaat dan tentunya tidak harus mengeluarkan budget mahal. Selain untuk diminum saat cuaca dingin, warna dan rasa yang khas dari aroma kopi membuat banyak orang mengagumi minuman ini.

Kopi juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Kandungan antioksidan di dalam kopi dipercaya berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit.

- Advertisement -

Cara bikin masker kopi untuk wajah:

  1. Siapkan 1 sendok makan kopi dan dapat dicampur dengan putih telur, madu, ataupun susu cair.
  2. Campur seluruh bahan tersebut dalam satu wadah sehingga tercampur dengan sempurna.
  3. Oleskan pada area wajah dan tunggu sampai 15 atau sampai mengering.
  4. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Setelah mengetahui cara membuat  masker tersebut, kita harus tau manfaat dan keuntungan jika kita memakai masker kopi secara rutin.

Berikut Manfaat Dari Masker Kopi:

Mencegah Penuaan Dini
- Advertisement -

Beberapa penelitian sudah menguji kandungan yang diperoleh oleh kopi, di dalamnya terdapat antioksidan zat alami yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang memicu tanda-tanda penuaan.

Bukan hanya antikosidan saja tetapi minyak yang terkandung dalam kopi juga memiliki asam hialuronat, yang berguna untuk meningkatkan kulit hingga tampak lebih kencang.

Baca juga:
Membantu Menghilangkan Jerawat
- Advertisement -

Kopi juga dapat membantu menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan CGA yang sifatnya antiperadangan dan antibakteri. Sehingga membuat jerawat lebih cepat hilang. Tetapi, perlu di ingat jerawat timbul bukan hanya karena bakteri, melainkan bisa jadi dari hormon. Dengan begitu tidak semua jerawat dapat diatasi dengan masker kopi.

Dapat Menghilangkan Mata Panda

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam yang berada di bawah mata.

Mencegah Kanker Kulit

Selain kafein dan antioksidan, kopi juga mengandung vitamin B3 (niacin). Menurut Skin Cancer Foundation, niacin yang terkandung dalam masker kopi dapat membantu mencegah kanker kulit nonmelanoma.

Membantu Menenangkan Wajah

Karena kopi mengandung antioksidan, maka banyak manfaat yang dapat digunakan untuk perawatan wajah salah satunya membantu menenangkan wajah. Caranya cukup mencampurnya dengan minyak zaitun.

Mengangakat Sel-Sel Kulit Mati

Kopi juga memiliki kandungan asam yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang akan membuat wajah menjadi cerah.

Menghilangkan Bau Pada Kaki

Bukan hanya untuk perawatan wajah saja tetapi kopi dapat digunakan ke seluruh badan salah satunya kaki, jika memiliki masalah bau terhadap kaki, cobalah untuk mengatasinya dengan membuat masker dari kopi.

Perlu di ingat bahwa tidak semua jenis kulit cocok terhadap bahan alami seperti kopi ini, salah satunya kulit sensitif. Hasil nya tidak bisa secara instan, butuh proses perawatan secara rutin agar hasilnya memuaskan.

Baca juga:

Berani Komentar Itu Baik

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait