Cara Perawatan Wajah Menggunakan Kopi

Kampartrapost.com – Memiliki kulit wajah yang cerah, mulus, halus dan tentunya tidak berjerawat adalah impian setiap kalangan manusia khususnya kaum hawa. Banyak dari mereka yang menghabiskan puluhan juta untuk melakukan perawatan wajah.

Berikut ini adalah salah satu bahan masker yang memiliki banyak manfaat dan tentunya tidak harus mengeluarkan budget mahal. Selain untuk diminum saat cuaca dingin, warna dan rasa yang khas dari aroma kopi membuat banyak orang mengagumi minuman ini.

Kopi juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Kandungan antioksidan di dalam kopi dipercaya berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit.

Cara bikin masker kopi untuk wajah:

  1. Siapkan 1 sendok makan kopi dan dapat dicampur dengan putih telur, madu, ataupun susu cair.
  2. Campur seluruh bahan tersebut dalam satu wadah sehingga tercampur dengan sempurna.
  3. Oleskan pada area wajah dan tunggu sampai 15 atau sampai mengering.
  4. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Setelah mengetahui cara membuat  masker tersebut, kita harus tau manfaat dan keuntungan jika kita memakai masker kopi secara rutin.

Berikut Manfaat Dari Masker Kopi:

Mencegah Penuaan Dini

Beberapa penelitian sudah menguji kandungan yang diperoleh oleh kopi, di dalamnya terdapat antioksidan zat alami yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang memicu tanda-tanda penuaan.

Bukan hanya antikosidan saja tetapi minyak yang terkandung dalam kopi juga memiliki asam hialuronat, yang berguna untuk meningkatkan kulit hingga tampak lebih kencang.

Baca juga:
Membantu Menghilangkan Jerawat

Kopi juga dapat membantu menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan CGA yang sifatnya antiperadangan dan antibakteri. Sehingga membuat jerawat lebih cepat hilang. Tetapi, perlu di ingat jerawat timbul bukan hanya karena bakteri, melainkan bisa jadi dari hormon. Dengan begitu tidak semua jerawat dapat diatasi dengan masker kopi.

Dapat Menghilangkan Mata Panda

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam yang berada di bawah mata.

Mencegah Kanker Kulit

Selain kafein dan antioksidan, kopi juga mengandung vitamin B3 (niacin). Menurut Skin Cancer Foundation, niacin yang terkandung dalam masker kopi dapat membantu mencegah kanker kulit nonmelanoma.

Membantu Menenangkan Wajah

Karena kopi mengandung antioksidan, maka banyak manfaat yang dapat digunakan untuk perawatan wajah salah satunya membantu menenangkan wajah. Caranya cukup mencampurnya dengan minyak zaitun.

Mengangakat Sel-Sel Kulit Mati

Kopi juga memiliki kandungan asam yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang akan membuat wajah menjadi cerah.

Menghilangkan Bau Pada Kaki

Bukan hanya untuk perawatan wajah saja tetapi kopi dapat digunakan ke seluruh badan salah satunya kaki, jika memiliki masalah bau terhadap kaki, cobalah untuk mengatasinya dengan membuat masker dari kopi.

Perlu di ingat bahwa tidak semua jenis kulit cocok terhadap bahan alami seperti kopi ini, salah satunya kulit sensitif. Hasil nya tidak bisa secara instan, butuh proses perawatan secara rutin agar hasilnya memuaskan.

Baca juga:

Berani Komentar Itu Baik

Berita Direkomendasikan

5 KOMENTAR

  1. An impressive share, I just given this onto a colleague who was doing a little analysis on this. And he in fact bought me breakfast because I found it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the treat! But yeah Thnkx for spending the time to discuss this, I feel strongly about it and love reading more on this topic. If possible, as you become expertise, would you mind updating your blog with more details? It is highly helpful for me. Big thumb up for this blog post!

  2. naturally like your web site but you need to take a look at the spelling on quite a few of your posts. A number of them are rife with spelling issues and I find it very troublesome to inform the reality nevertheless I¦ll surely come back again.

  3. After examine a couple of of the weblog posts on your website now, and I actually like your way of blogging. I bookmarked it to my bookmark website list and will be checking back soon. Pls check out my site as well and let me know what you think.

  4. Have you ever thought about publishing an ebook or guest authoring on other websites? I have a blog based on the same information you discuss and would really like to have you share some stories/information. I know my visitors would value your work. If you’re even remotely interested, feel free to send me an e-mail.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler