Cemburu pada Istri, Seorang Pria Nekat Bakar Sofa Kantor Bappedalitbang Riau

Kampartrapost.com – Seorang pria di Pekanbaru melakukan perusakan pada kantor Bappedalitbang Provinsi Riau di Jalan Gaja Mada dengan membakar sofa serta memecahkan kaca jendela yang ada di lokasi pada Selasa (1/2/2022).

Setelah diusut, hal itu dilakukan pelaku dengan ininsial I (48) karena tidak menemui istrinya di kantor.

Sebelumnya istri dari I berpamitan untuk pergi bekerja. Namun I tampaknya tidak percaya sehingga memeriksa sang istri ke kantor. Tidak mendapati istrinya di tempat kerja, akhirnya I nekat merusak barang-barang yang ada di lokasi,

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi.

“Pelaku sudah kita amankan. Motif pelaku nekat mencoba membakar gedung karena menaruh rasa cemburu. Istrinya pamit untuk bekerja, setelah dicek, pelaku tidak melihat istrinya di sana,” terang Budi, dilansir dari Riau Aktual.

Baca juga: Resmi! Warna Seragam Baru Satpam RI Diperkenalkan Bulan Ini

Adapun sofa yang dibakar oleh I bertempat di lantai dua gedung Bappedalitbang.

Tindakan yang dilakukan oleh pelaku tidak menyebabkan korban jiwa. Namun hal tersebut tentu menimbulkan kerugian material pada kantor pemerintahan yang berada di kota Pekanbaru itu.

Usai dilakukan penyidikan, pelaku merupakan warga Kecamatan Lima Puluh. Saat tiba di kantor Bappedalitbang, I sudah membawa peralatan dan bahan untuk melakukan pembakaran yaitu martil serta dua kantong bahan bakar jenis pertalite.

Ia membawa pertalite sebanyak 10 liter, yang sebelumnya dibeli di tepi jalan sekitar rumah pelaku.

Untuk martil, pelaku I telah mengantongi alat tersebut sejak berangkat dari rumah.

Baca juga: Tak Kantongi Izin, Sebanyak 38.880 Butir Telur Ilegal Dimusnahkan Satpol PP Kalbar

Polisi sendiri masih menyelidiki motif pembakaran sofa yang apinya hampir menjalar pada seluruh kantor di Riau tersebut.

Kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan pada istri pelaku serta pihak terkait, yang nantinya akan dimintai keterangan untuk kelangsungan kasus.

Pihak terkait yang dimaksud adalah pejabat di kantor Bappedalitbang, yang mana berhubungan dengan lokasi pembakaran oleh pelaku.

Berita Direkomendasikan

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler