Global Statistics

All countries
648,931,066
Confirmed
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
All countries
624,949,189
Recovered
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
All countries
6,643,618
Deaths
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
Sabtu, Desember 3, 2022

China Bakal Luncurkan Robotaxi, Taksi Tanpa Supir Pertama

- Advertisement -

China, Kampartrapost.com – Grup teknologi besar China Baidu Inc dan startup self-driving Pony.ai akan meluncurkan Robotaxi, layanan taksi tanpa supir pertama di Beijing, China.

Melansir Reuters, kedua perusahaan besar tersebut berencana akan meluncurkan setidaknya 100 unit Robotaxi.

Baidu mengatakan dalam sebuah pernyataan jika ini akan menjadi penyebaran komersial pertama layanan Apollo Go di jalan terbuka.

Baca juga: Semakin Menumpuk, Para Ahli Berencana Daur Ulang Sampah Antariksa Jadi Bahan Bakar Roket
- Advertisement -

Baidu berencana akan mengoprasikan setidaknya 67 unit Robotaxi yang memiliki 600 titik penjemputan dan pengantaran di area komersial dan perumahan.

Tarif dari penggunaan Robotaxi inisama dengan layanan ride-hailing premium di China.

- Advertisement -

Kedua perusahaan dan pembuat mobil ini telah menginvestasikan miliaran dolar untuk pembuatan taksi tanpa supir ini. Peluncuran Robotaxi ini bertujuan untuk memimpin lebih awal mobilitas masa depan yang telah banyak di prediksi.

Baca juga: Arab Saudi Larang Selfie di Masjidil Haram-Nabawi, Begini Kata KJRI

Pada bulan Mei lalu Baidu juga telah mencoba meluncurkan Robotaxi di area yang lebih kecil yaitu 2,7 kilometer persegi di Taman Shougang, Beijing, China.

- Advertisement -

Menurut CEO Robin Li perusahaan Baidu ini telah menargetkan layanan Apollo Go akan berada di 65 kota pada tahun 2025 dan 100 kota di tahun 2030.

Pekan lalu startup kendaraan otonom China AutoX di dukung oleh Alibaba Group telah memperluas zona robotaxi di selatan kota Shenzhen. Tempat ini menjadi zona robotaxi tanpa pengemudi terbesar di negara itu, seluas 65 mil persegi (168 km).

Baca juga: Kesaksian warga Muslim di India yang jadi sasaran kelompok perusuh – ‘Rumah kami dijaga polisi, mereka akhirnya menyerang toko’
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait