Global Statistics

All countries
647,611,736
Confirmed
Updated on 30 November 2022 5:30 PM
All countries
624,310,074
Recovered
Updated on 30 November 2022 5:30 PM
All countries
6,639,221
Deaths
Updated on 30 November 2022 5:30 PM
Kamis, Desember 1, 2022

CNN Pecat Tiga Karyawannya Karena Tidak Melakukan Vaksinasi Covid-19

- Advertisement -

Internasional, Kampartrapost.com – Perusahaan media berita Internasional CNN telah memecat tiga karyawannya karena tidak melakukan vaksinasi Coviid-19 pekan lalu. Hal ini dikutip dari sebuah memo yang di kirim ke staff internal Kamis (5/8/2021) kemarin.

Presiden Jeff Zucker mengatakan kepada semua karyawan di perusahaanya, jika ia tidak memiliki kebijakan toleransi terhadap siapapun yang tidak melakukan vaksinasi. Dikutip dari Reuters dari catatan yang mereka baca

Mereka juga mengharuskan semua karyawannya melakukan vaksinasi agar bisa pergi ke kantor atau bekerja di lapangan dengan karyawan lain.

Baca juga: Tiga Gunung di Alaska Alami Erupsi Semburkan Lava dan Abu Vulkanik
- Advertisement -

“Kami sudah mengatakan dengan jelas berbulan-bulan jika semua orang karyawan CNN baik dari berita, olahraga dan staff di studio. Siapapun yang datang ke kantor harus sudah melakukan vaksinasi. Jati tidak boleh ada kebingungang mengenai hal ini.” Tutur Jeff Zucker dalam memo itu.

CNN mengatakan jika menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi sekarang menjadi bagian formal dan proses agar dapat masuk ke kantor. Hal ini bertentangan dengan sistem peraturan sebelumnya.

- Advertisement -

Selain itu, CNN juga telah menunda kembali tanggal bekerja di kantor dari 7 september menjadi sekitar pertengahan Oktober di AS.

Peraturan ini menunjukkan adanya peningkatan kasus Covid-19 di seluruh negeri dan telah mengharuskan penggunaan masker di ruang kerja Los Angeles, Wahington DC, dan Atlanta.

Baca juga: Zoom Bayar Rp1,23 Triliun atas Gugatan Privasi Pengguna oleh AS
- Advertisement -

Presiden CNN, Jeff Zucker juga belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal ini. Beberapa perusahaan di seluruh Amerika Serikat telah mengubah rencana mereka tentang vaksinasi, penggunaan masker dan kembali bekerja di kantor atau WFO.

Perubahan rencana ini terjadi seiring bertambah banyaknya kasus positif Covid-19 di negara-negara tersebut.

“Saat ini, kami memberlakukan vaksinasi Covid-19 penuh kepada setiap orang. Kami mewajibkan masker.” Kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat.

CNN membuka lowongan bagi siapapun yang ingin bekerja. Mereka membuka lowongan ini agar masyarakat yang ingin memiliki pengalaman bekerja di kantor CNN terpenuhi.

Namun, CNN memberikan syarat kepada mereka yang ingin bekerja di kantor berita CNN harus telah melakukan vaksinasi secara lengkap.

Baca juga: Temuan BPK: DKI Bayar Gaji PNS Telah Meninggal dan Pensiun
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait