Dhea Sumardi, Salah Satu Paskibraka di Istana Merdeka Asal Kampar

Bangkinang Kota, Kampartrapost.com – Dhea Sumardi menjadi salah satu perwakilan Paskibraka dari Kampar dan Riau untuk mengibarkan bendera di Istana Merdeka pada Hut Kemerdekaan Indonesia ke-77, Rabu (17/8/2022).

Dhea menjadi utusan Riau untuk Paskibraka tingkat nasional setelah melalui tahapan seleksi dari daerah asalnya Kabupaten Kampar.

Kemudian dia di seleksi di tingkat provinsi dan terpilih sebagai utusan Riau bersama rekannya pelajar asal SMAN 8 Pekanbaru, Muhammad Farrel Althaf Yudawa.

“Setelah lulus seleksi di tingkat kabupaten kota, kemudian diseleksi lagi di tingkat provinsi. Dua diantaranya terpilih sebagai peserta Paskibraka tingkat nasional. Sedangkan 36 orang lagi di tingkat provinsi,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rahmat mengutip Berita riau.com.

Sementara itu, Sumiwati selaku ibu dari Dhea sangat bangga anaknya terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional hingga meneteskan air mata kebanggaan.

“Terima kasih, pak. Dia tidak pernah menyusahkan saya.”

“Benar-benar bangga punya anak seperti Dhea,” kata Sumiwati sambil menangis mengutip Tribunpekanbaru.

Sumiwati mengaku anaknya tidak pernah membebankan orangtuanya dari awal mengikuti seleksi Paskibra tingkat kabupaten hingga provinsi.

Dhea sama sekali tak pernah meminta uang saku kepada orangtuanya untuk mengikuti kegiatan Paskibra.

Gadis kelahiran Bangkinang, 17 Januari 2006 itu sudah berkecimpung di Paskibra sejak masih duduk di SMP Negeri 1 Bangkinang. Sampai dia melanjutkan ke bangku SMK Negeri 1 Bangkinang.

“Sejak masih SMP, sampai ke SMA ke tingkat kabupaten, dan ke tingkat provinsi. Sekarang cita-citanya tercapai,” tutur Sumiwati.

Sumiwati berharap anaknya bisa menjadi kebanggaan orang-orang sekitar, agama bangsa dan negara.

“Ini sudah sangat luar biasa. Semoga Dhea menjadi putri yang berguna bagi negara, agama dan masyarakat,” harapnya.

Dhea merupakan anak dari Sumiwati dan Sumardi yang telah wafat sejak 2011 silam.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler