Global Statistics

All countries
649,677,375
Confirmed
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
624,774,892
Recovered
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
6,645,774
Deaths
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Di Amerika Serikat, Orang yang Sudah Divaksinasi Dapat Melepas Masker di Luar Ruangan

- Advertisement -

INTERNASIONAL, KAMPARTRAPOST.COM — Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, atau Center for Disease Control and Prevention (CDC), merilis pengumunan bahwa orang yang divaksinasi penuh di negaranya sekarang dapat dengan aman keluar ke tempat umum tanpa harus memakai masker.

Pemberitahuan ini diumumkan juga oleh pejabat kesehatan dan presiden AS mengumumkan pada hari Selasa (28/04/2021).

Dalam laporan kesehatan yang baru diperbarui itu, CDC mengatakan orang Amerika yang sudah divaksinasi penuh dapat berjalan, bersepeda, bersosialisasi atau makan di restoran terbuka tanpa harus memakai masker.

- Advertisement -

Baca juga:

Direktur CDC Rochelle Walensky menerangkan bahwa, “Ada banyak situasi di mana orang yang divaksinasi penuh tidak perlu memakai masker, terutama jika mereka berada di luar ruangan,” ucapnya dalam jumpa pers.

- Advertisement -

Namun Walensky menambahkan bahwa CDC tetap merekomendasikan agar orang Amerika terus memakai masker di luar ruangan ketika menghadiri tempat-tempat yang ramai seperti bisokop, perkantoran, dsb.

“Umumnya, untuk orang yang divaksinasi, aktivitas luar ruangan tanpa masker aman, namun kami terus merekomendasikan penggunaan masker di tempat dan tempat luar ruangan yang ramai seperti stadion dan konser yang padat.” Terang Walensky

- Advertisement -

Baca juga:

Pengumuman ini pun menandakan perubahan pedoman CDC yang sebelumnya menyarankan masyarakat Amerika Serikat untuk memakai masker saat berada di luar ruangan.

“Mulai hari ini, berkumpul dengan sekelompok teman di taman untuk piknik, selama anda divaksinasi dan berada di tempat terbuka, anda dapat melakukannya tanpa masker,” ujar Presiden AS Joe Biden dalam kata pengantar pidatonya pada hari Selasa (28/04/2021).

Dilansir dari Aljazeera, Biden menyebutkan bahwa dia telah menargetkan tanggal 4 Juli sebagai Hari Kemerdekaan bangsanya untuk mendekati kondisi normal dan terbebas dari virus.

Biden mengatakan, “Meskipun jalan kami masih panjang dalam pertarungan ini, kami telah membuat kemajuan yang menakjubkan,”

Orang yang divaksinasi penuh adalah mereka yang telah melewati dua minggu setelah menggunakan dosis vaksin Pfizer atau Moderna, atau dua minggu setelah vaksin dosis tunggal Johnson.

CDC mengatakan lebih dari setengah dari semua orang dewasa telah menerima satu dosis, dan lebih dari sepertiga telah divaksinasi penuh.

Pada 19 April, semua orang dewasa memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin di seluruh negeri. Tetapi banyak negara bagian telah membuka vaksinasi untuk semua yang berusia 16 tahun ke atas sebelum tanggal tersebut.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait