Diaspora Indonesia asal Riau di Turki dukung Palestina dan kecam Israel

TURKI, KAMPARTRAPOST.COM – Diaspora Indonesia asal Riau dan Kepulauan Riau yang berada di Turki menyatakan dukungannya kepada Rakyat Palestina dan mengecam keras perlakuan Israel yang melanggar Hak Asasi Manusia dan Hukum Internasional.

Diaspora Indonesia yang berasal dari Daerah Riau dan Kepulauan Riau terdiri dari pelajar,
mahasiswa dan masyarakat yang berdomisili Turki dan terhimpun di bawah kekeluargaan
Serumpun Masyarakat Riau (SEMARI) Turki mengadakan diskusi terkait isu yang sedang panas antar Palestina – Israel akhir-akhir ini.

Diskusi kepalestinaan yang berjalan dengan dinamis di salah satu rumah di Istanbul ini dilaksanakan dalam rangka halal bihalal oleh anggota Kekeluargaan Serumpun Masyarakat Riau (SEMARI) pada (24/05/2021).

Baca juga:

Setiap peserta diskusi mengutarakan pendapat pribadi dan dukungannya terhadap Rakyat
Palestina yang tertindas.

Diskusi yang berjalan lebih kurang satu jam menghasilkan butir-butir kesepakatan yang menjadi bahan pernyataan sikap kekeluargaan diaspora Indonesia asal Riau dan Kepulauan Riau yang ada di Turki.

“Kita harus memberikan dukungan sesuai dengan porsi masing-masing. Setiap kita pasti
memiliki ruang untuk berperan dan tidak semuanya mesti sama” Kata salah satu peserta diskusi Ridwan selaku ketua kekeluargaan juga mendukung semua pendapat yang diutarakan dari setiap peserta diskusi.

“Membela palestina selain sebagai kita seorang muslim sebagai saudara, ini juga merupakan amanah dari konstitusi negara kita.” Tambah Ridwan.

Baca juga: 

Kekeluargaan yang baru dibentuk dengan jumlah anggota lebih dari seratus orang ini menjadi wadah dan sarana bagi putra–putri daerah untuk mengekspresikan opini dan memberikan kritik serta sarannya kepada publik.

Usai dari rangkaian acara diskusi dan halal bihalal semua peserta  memberikan pernyataan sikap bersama atas nama Serumpun Masyarakat Riau (SEMARI) Turki.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler