Dikritik Toxic, Facebook: Instagram Membantu Remaja Mengatasi Masalah

Internasional, Kampartrapost.com- Facebook mendapat banyak kritik sepekan terakhir. Setelah data internal yang menunjukkan platform andalannya, Instagram dapat merusak kesehatan mental remaja.

Melansir Reuters, menurut saksi perusahaan, mereka berniat untuk menyoroti dampak positif Instagram selama sidang Senat AS pada Kamis (30/9/2021).

Antigone Davis, kepala keamanan global di Facebook, akan mengungkapkan bagaimana upaya Facebook dalam melindungi anak-anak dan remaja. Termasuk default pengguna di bawah usia 16 tahun.

Baca juga:  Mengenal Phoebe Soegioni, Wanita Indonesia Yang Menjadi Miss Earth Australia 2021

“Penelitian kami menunjukkan bahwa Instagram membantu remaja mengatasi banyak masalah sulit yang biasa terjadi pada remaja,” kata kesaksian tertulis Davis.

Dikritik Toxic, Facebook: Instagram Membantu Remaja Mengatasi Masalah
Facebook sebut Instagram memiliki banyak dampak positif. Unsplash/Solen Feyissa

Menjelang sidang,  Senator Republik Marsha Blackburn mengatakan bahwa Facebook tahu bahwa Instagram dapat merugikan pengguna muda mereka.

kerugian ini termasuk aspek Instagram yang buruk yakni, mudahnya para remaja melakukan pencarian yang mendalam. Hal ini menyebabkan beberapa hal negatif yang muncul akibat mereka terlalu banyak membandingkan diri mereka dengan figur di Instagram.

Baca juga:  Universitas di Kanada Tawarkan Mata Kuliah Untuk Mempelajari Drake dan The Weeknd

Secara khusus, hal ini dapat menyebabkan kesehatan mental para remaja terganggu. Karena tekanan pada diri sendiri agar bisa terlihat sempurna layaknya figur yang ada di Instagram.

Senator Demokrat Richard Blumenthal menyebut sidang itu merupakan langkah dalam melindungi anak-anak secara Online.

Dikritik Toxic, Facebook: Instagram Membantu Remaja Mengatasi Masalah
Facebook: menurut penelitian kami Instagram memiliki dampak positif. Unsplash/Jodie Cook

Sementara itu, menurut pernyataan yang disiapkan Davis penelitian internal Facebook menunjukkan bahwa di antara gadis-gadis remaja yang baru-baru ini bersedih, 57% mengatakan Instagram membuat segalanya lebih baik.

Menurut sebuah kesaksian, di antara gadis remaja yang merasa kesepian, 51% mengatakan Instagram memiliki dampak positif.

Baca juga: ‘Pria ini sengaja menularkan sesuatu atas sepengetahuannya’

Berita Direkomendasikan

5 KOMENTAR

  1. Hi there, I discovered your site via Google at the same time as looking for a similar matter, your site got here up, it seems great. I have bookmarked it in my google bookmarks.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler