Dispora Riau Ingin ‘Ratu Badminton’ Jadi Contoh Bagi Atlet Kampar Lainnya

Bangkinang, Kampartrapost.com – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau ingin Leani Ratri Oktila jadi contoh bagi atlet Kampar lainnya.

Sebelumnya Yul Akhyar, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Riau mengapresiasi Ratri yang kembali memperoleh emas di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Baca juga: Ratri Atlet Asal Kampar Penyumbang Emas Pertama bagi Indonesia

Yul mengatakan pencapaian Ratri ini karena semangatnya yang luar biasa sehingga bisa mendapatkan emas di ajang ia ikuti tahun ini. Dari ajang Nasional hingga Internasional.

“Dari catatan prestasi Ratri bisa kita lihat semangat luar biasanya, sampai menjadi atlet elite Indonesia. Tahun ini selain Paralympic Tokyo, Ratri mewakili di Peparnas dan meraih medali emas,” katanya kepada kampartrapost, Kamis (18/11).

Kepala bidang peningkatan prestasi Dispora Riau itu berharap dengan adanya Ratri ini, bisa memotivasi atlet-atlet badminton Riau lainnya.

Baca juga: Raih Medali Emas di Peparnas, Ini Harapan Leani untuk Regenerasi Riau

“Semoga perjuangan Ratri ini menjadi motivasi bagi atlet Riau lainnya,” ungkapnya.

Ketika ditanya kampartrapost bagaimana tanggapannya jika Ratri kembali tampil di Paralimpiade Paris 2024, Yul berharap agar Ratri tetap menggunakan ilmu padi dan bisa menjadi contoh untuk atlet-atlet badminton lainnya.

“Ratri sudah menjadi atlet terbaik Indonesia. Harapannya semoga tetap rendah hati dan tetap latihan menjadi contoh yang terbaik bagi atlet Kampar khususnya dan Riau serta Indonesia umumnya,” tutup Yul. (fw)

Baca juga: Indonesia Badminton Festival: Kado dari Penggemar Banjiri Lobi Hotel

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler