Dituduh sebagai Dalang Demo di Media Sosial, Demokrat Minta Polda Riau Bertindak

Kampartrapost.com – Anggota Komisi lll DPR RI asal Fraksi Demokrat bersama Anggota Fraksi Demokrat Provinsi Riau dan Anggota Fraksi Demokrat tingkat kabupaten/kota mengadakan pertemuan di Ruang Medium DPRD Riau pada Jumat (15/4/2022) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, para anggota membahas tentang salah satu permasalahan yang baru-baru ini mencoreng nama baik Partai Demokrat.

Masalah itu ialah tuduhan yang mengatakan bahwa Demokrat merupakan dalang dari aksi unjuk rasa pada 11 April 2022.

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan bahwa partainya sama sekali tidak terlibat sebagai dalang dalam aksi demo. Ia mengungkapkan bahwa Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi demokrasi.

“Jadi saya tegaskan tidak benar ada demo yang didalangi Demokrat, tidak mungkin. Karena itu sangat jauh dari DNA kami Partai Demokrat yang selalu mengedepankan Demokrasi,” ujar Hinca, dilansir dari Riau Aktual.

BACA JUGA: Ada yang Masih Remaja, Polisi Amankan Pelaku Pembunuhan IRT di Bengkalis

Senada dengan pernyataan Hinca, Wakil Ketua Umum Demokrat sekaligus anggota Komisi lll DPR RI Benny K Harman mengatakan bahwa saat ini terdapat oknum yang menyudutkan Demokrat hingga menyebarkan pemberitaan tidak benar atau hoax di media sosial.

Dikatakan bahwa kedepannya Benny akan terus memantau serta mengawasi permasalahan yang dibahas serta disampaikan pada Aparat Penegak Hukum (APH) di Riau tersebut.

APH daerah sendiri dipercaya dapat bekerja secara profesional guna mewujudkan keamanan serta ketertiban masyarakat yang kondusif di Provinsi Riau.

“Saat ini ada narasi-narasi yang menyudutkan Partai Demokrat, yang kemudian disebarluaskan di sosial media. Kami berharap kepolisian menjadi institusi yang otonom, serta jangan sampai aparat ikut serta dalam hal tersebut,” tutur Benny.

Lebih lanjut, Benny meminta agar Kapolda Riau melakukan penertiban untuk menyelesaikan permasalahan yang dituduhkan pada Partai Demokrat tersebut.

BACA JUGA: Hidup Terasa Berat? Coba 4 Langkah Ini agar Beban Menghilang

 

 

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler