Diusir dari Twitter dan Facebook, Donal Trump Bikin Medsos ‘TRUTH’ Social

Amerika Serikat, Kampartrapost.com – Mantan Presiden Amerika Serikat, Donal Trump akan meluncurkan aplikasi media sosialnya sendiri, TRUTH Social, setelah dirinya di blokir oleh Twitter dan Facebook.

Trump yakin media sosial buatannya bernama TRUTH Social ini bakal melawan Big Tech yang telah mengusirnya dari platform mereka.

Melansir Reuters, dalam sebuah siarann pers TRUTH Social akan di buat melalui perusahaan baru bentukan dari penggabungan Trump Media and Technology Group dan perusahaan akuisisi khusus (SPAC).

Baca juga: Nyleneh! Cuma di Afrika Selatan ‘Man of the Match’ Berhadiah Kuota Data 5 GB

“Kita hidup di dunia di mana Taliban memiliki kehadiran besar di Twitter, namun Presiden Amerika favorit Anda telah di bungkam. Ini tidak dapat di terima,” kata Trump dalam pernyataan tertulis.

“Saya senang untuk segera meluncurkan postingan pertama saya di TRUTH Social. Saya senang untuk segera mulai membagikan pemikiran saya tentang TRUTH Social dan untuk melawan Big Tech, ” lanjut Trump.

Ia juga mengatakan jika Trump Media and Technology Group (TMTG) memiliki misi untuk memberikan suara kepada semua orang.

Baca juga: Spotify Pekerjakan Ratusan Karyawan Untuk Mendorong Iklan di Eropa, Australia

Jejaring sosial TRUTH Social ini akan merilis versi beta bulan depan dan akan meluncurkan penuh pada kuartal pertama 2022. Ini adalah rencana pertama yang perusahaan rancang kemudian akan di ikuti oleh layanan video-on-demand yang di beri nama TMTG+.

TMTG+ ini nantinya akan menampilkan video hiburan, berita sekaligus podcast.

Dalam slide deck di situs webnya, perusahaan membayangkan pada akhirnya bersaing dengan layanan cloud AWS Amazon.com dan Google Cloud.

“Sudah begitu lama, Big Tech telah menekan suara-suara konservatif,” kata putra mantan presiden, Donald Trump Jr kepada Fox News dalam sebuah wawancara.

“Malam ini ayah saya menandatangani perjanjian merger definitif untuk membentuk Trump Media and Technology Group dan TRUTH Social – sebuah platform bagi semua orang untuk mengekspresikan perasaan mereka,” tukasnya.

Baca juga: ‘Saya diperingatkan akan mati sangat cepat’ – Pengakuan tahanan yang bocorkan lebih 1.000 video penyiksaan di penjara Rusia

Berita Direkomendasikan

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler