Dokter Fauci Sebut AS Menuju Arah yang Salah Dalam Atasi Covid-19

Amerika Serikat, Kampartrapost.com – Minggu, (25/7) Anthony S. Fauci, pakar penyakit asal Amerika Serikat, memberitahukan jika Amerika kini tengah menuju langkah yang salah dalam mengatasi pandemi.

“Amerika saat ini berada pada keadaan yang sangat sulit, hal ini dikarenakan melonjaknya kasus Covid-19 dan juga dipicu oleh varian delta yang ganas,“ Kata Fauci. “Kita dalam arah yang salah, aku sangat frustasi.“

Dia juga mengatakan agar pejabat kesehatan masyarakat terkemuka pemerintah setidaknya merekomendasikan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi tetap menggunakan masker untuk menghindari tertular virus ini.

Baca juga: Berikut Kriteria untuk Pengunjung Warung Makan di PPKM Level 4

Dokter Fauci yang menjabat sebagai kepala penasihat medis Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, ini juga mengatakan kepada wartawan State of the Union CNN nahwa ia telah mengambil bagian dari rapat yang membahas tentang perubahan pedoman penggunaan masker.

Ia mencatat aturan lokal yang berlaku saat ini sesuai dengan rekomendasi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Bahwa yang sudah melakukan vaksinasi tidak perlu menggunakan masker di tempat umum. Namun ia tetap merekomendasikan penggunaan masker selama pandemi belum berakhir.

Di AS, lebih dari 164 juta orang atau sekitar 49% total populasi masyarakat telah melakukan vaksinasi penuh, data dari CDC. Dari masyarakat Amerika Serikat yang telah memenuhi syarat vaksinasi, atau yang telah mencapai usia 12 tahun ke atas, kini angkanya naik hingga 57%.

“Ini adalah masalah utama yang ada di antara mereka yang belum melakukan vaksinasi. Hal ini merupakan alasan mengapa kami dengan hormat memohon orang-orang di luar sana yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi,“ Kata Fauci.

Baca juga: Penuh Haru, Arga Azankan Kedua Orang Tuanya yang Meninggal Karena Covid-19

Selain itu, Fauci juga mengatakan jika para ahli pemerintah sedang melakukan peninjauan data awal saat mereka akan mempertimbangkan apakah akan segera menyarankan individu yang sudah melakukan vaksinasi untuk mendapatkan suntikan booster. Ia menyarankan bahwa penyuntikan booster ini akan berlaku untuk individu yang rentan terkena penyakit. Seperti penderita kanker dan yang telah melakukan transplantasi jantung.

Ia juga sempat memuji Partai Republik, Asa Hutchinson dari Arkansas dan Ron DeSantis dari Florida, dan pemimpin DPR tingkat kedua, Rep. Steve Scalise dari Lousiana, karena telah mendorong konstituen mereka untuk melakukan vaksinasi. Negara bagian mereka memiliki tingkat vaksinasi terendah di negara ini.

“Saya sangat senang melihat bagaimana semakin banyaknya para pemimpin daerah yang tidak divaksinasi keluar dan mendorong masyarakatnya untuk melakukan vaksinasi.“ Kata Fauci.

Baca juga: Penipuan Rekrutmen Satpol PP DKI Terbongkar, Korban Setor Hingga Rp 25 Juta

Berita Direkomendasikan

2 KOMENTAR

  1. My partner and I stumbled over here from a different website and thought I might check things out. I like what I see so now i’m following you. Look forward to finding out about your web page again.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler