Dunia Pers Berduka, Mantan Ketua PWI Pusat Margiono Meninggal Dunia

Kampartrapost.com – Kabar duka datang dari dunia pers. Mantan Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Margiono dikabarkan meninggal dunia di Jakarta Barat pada Selasa (1/2/2022) pukul 09.02 WIB.

Dilansir dari Riau Aktual, informasi itu disampaikan oleh pihak keluarga. Margiono menghembuskan napas terakhirnya di RSSP Modular.

Tak hanya sebagai ketua PWI,  dulunya Margiono juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pers periode 2013 hingga 2016 mendampingi Bagir Manan.

Ia juga berperan sebagai pendiri media Rakyat Merdeka, yang mana menandakan keberadaannya di dunia pers Indonesia sudah tidak diragukan lagi.

Kabar tentang Margiono yang dilarikan ke rumah sakit sebelumnya disampaikan oleh salah satu tokoh pers terkemuka di Indonesia, yaitu Dahlan Iskan.

Baca juga: Tiru Kebijakan Negara Maju, Pemerintah Tidak Akan Membuka Seleksi CPNS Tahun 2022

Dalam tulisannya pada 28 Januari 2022, Dahlan mencantumkan nama almarhum yang adalah Direktur Utama Harian Rakyat Merdeka selama dua periode menjadi Ketua Umum PWI Pusat itu.

Dahlan juga menulis hal lain, yaitu tentang varian baru Covid-19 Omicron. Tokoh pers Indonesia itu menyebut nama Margiono dalam beberapa bagian di tulisannya.

Pada keterangan tulisan yang dibuat, Dahlan menyampaikan bahwa Margiono tengah berada di ICU Rumah Sakit Pertamina.

Dari kabar yang disampaikan pula, Margiono dan keluarga pada awalnya tidak menyangka menjadi bagian orang yang terinfeksi Covid-19.

Setelah mengalami keluhan dan salah satu gejala Covid-19 yaitu sesak napas, Margiono akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Eka, Serpong.

Baca juga: BNNP Sumatera Selatan Amankan 3 Kurir Pembawa Paket Narkoba dari Riau

Di sisi lain, sejak masih menjabat sebagai wartawan dan redaktur Margiono sudah menderita penyakit gula darah.

Mengetahui penyakitnya itu, Margiono mulai mengendalikan kondisi kesehatan dengan melihat level gula darah yang ada dalam tubuhnya

Semasa hidupnya, Margiono dianggap sebagai orang yang suka bersenda gurau. Ia juga dinilai sebagai individu yang sangat tertarik dengan makanan.

 

Berita Direkomendasikan

2 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler