Ejek Orang ‘Botak’ di Inggris Masuk Dalam Pelecehan Seksual

Inggris, Kampartrapost.com – Pengadilan Inggris baru-baru ini memutuskan jika mengejek seorang pria botak termasuk ke dalam tindakan pelecehan seksual.

Melansir CNN Indonesia, menurut para hakim kebotakan lebih banyak terjadi pada pria. Sebab itulah, menurut mereka penggunaan kata ‘botak’ ini sebagai sebuah penghinaan.

Pengadilan Inggris membandingkan penyebutan pria botak ini dengan mengomentari ukuran payudara wanita berdasar kasus pada tahun 1995 lalu.

Baca juga: Sah, PeduliLindungi Bisa Dipakai di 27 Negara Eropa

Keputusan ini resmi pada Rabu lalu setelah adanya dugaan penghinaan pada Tony Finn, seorang tukang listrik di perusahaan manufaktur British Bung.

Mengutiip CNN Indonesia, Finn telah bekerja di perusahaan tersebut hampir 24 tahun. Pemecatannya dari perusahaan manufaktur tersebut juga bagian dari kasus tersebut.

Ia mengklaim jika supervisor bernama Jamie King menyebut dirinya botak diancam dalam sebuah perselisihan pada Juli 2019.

Baca juga: Presiden UEA Sheikh Khalifah bin Zayed Wafat di Usia 73 Tahun

Kemudian pengadilan menilai jika menggunakan kata ‘botak’ adalah sebuah penghinaan untuk Finn dalam bentuk pelanggaran terhadap martabatnya.

“Menghina dengan sebutan ‘botak’ menciptakan lingkungan yang mengintimidasi baginya,” bunyi putusan tersebut.

Finn kemudian mendapat kompensasi atas keputusan pengadilan meskipun jumlahnya belum ada.

Baca juga: Jokowi Berkunjung ke SpaceX, Elon Musk : Indonesia Miliki Potensi Besar

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler