Ekslusif : Angela Merkel Mengunjungi Lokasi Banjir di Jerman

Jerman, Kampartrapost.com – Banjir yang melanda Eropa Barat dan juga Jerman masih terus menyisakan duka mendalam bagi para Korban. Jumlah korban tewas setelah banjir membawa kehancuran ke bagian barat Jerman telah meningkat di atas 150.

Pada hari Minggu (18/7) Kanselir Angela Merkel mengunjungi beberapa tempat yang paling parah terkena dampak.

Lebih dari 150 orang telah dilaporkan tewas di Jerman barat, dengan lebih banyak kematian di seluruh Eropa

Para pejabat telah memperingatkan jumlah korban tewas mungkin masih meningkat lebih lanjut. Ratusan tentara telah turun langsung ke lokasi kejadian dalam upaya penyelamatan korban yang masih terjebak dari reruntuhan banjir hingga minggu pagi.

Baca juga: Kebakaran Catalan, Ratusan Warga Dievakuasi

Kanselir Angela Merkel telah mensurvei kerusakan di kota Schuld yang hancur. Wilayah yang paling parah terkena dampak adalah di Jerman barat di sekitar perbatasan dengan negara-negara Benelux. Banjir juga berdampak pada Jerman timur dan Austria.

Setelah tiba di kota Schuld, Kanselir Jerman, Angela Merkel, menggambarkan situasi di daerah banjir sebagai “nyata” dan “mengerikan.” Dia menjanjikan bantuan keuangan cepat.

“Jerman adalah negara yang kuat,” lanjut Merkel. “Kami akan melawan kekuatan alam ini, dalam jangka pendek, tetapi juga dalam jangka menengah dan panjang.”

Yang dibutuhkan adalah kebijakan “yang lebih mempertimbangkan alam dan iklim daripada yang telah kita lakukan dalam beberapa tahun terakhir,” katanya. Markel juga meminta warga untuk memberikan sumbangan uang bagi masyarakat yang terkena dampak.

Baca juga: Arab Saudi Menghapus Persyaratan Wali Pria bagi Wanita yang Berhaji

Merkel dan Menteri Rhineland-Palatinate Presiden Malu Dreyer telah berjanji akan berkoordinasi erat antara pemerintah federal dan negara bagian Jerman.

“Karena kita tidak bisa melakukan ini sendirian,” kata Dreyer dalam percakapan bersama dengan para pekerja bantuan di Schuld. “Sangat bagus bahwa kanselir Jerman ada di sini hari ini.” Kesediaan penduduk setempat untuk membantu sangat besar, tambahnya.

Sebelumnya, Merkel juga mengunjungi wilayah Ahrweiler yang terkena banjir untuk pertama kalinya setelah kembali dari kunjungan resmi terakhirnya ke Amerika Serikat sebagai pemimpin negara itu.

Giulia Sandelli dari DWNews, melaporkan bahwa Merkel akan melihat “secara langsung” kerusakan di Schuld untuk dirinya sendiri. Namun, beberapa penduduk setempat memilih untuk membuat sandwich untuk sukarelawan daripada menonton walkabout rektor.

Kanselir berjalan-jalan sambil berbicara dengan penduduk setempat setibanya di Schuld

“Ada juga sedikit skeptisisme di sini,” kata koresponden DWNews. “Beberapa orang yang saya ajak bicara mengatakan mereka pikir itu lebih merupakan kesempatan gambaran untuk kampanye pemilihan, daripada kunjungan yang benar-benar akan membawa sesuatu.”

“Yang lain senang atas dukungan ini. Tetapi semua orang mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin dukungan ini bertahan dalam jangka panjang.” Tukasnya.

Baca juga: Pecah Rekor Corona di Negara Tetangga Indonesia

Selain itu dukungan juga datang dari presiden baru Israel, Isaac Herzog.

Presiden baru Israel Issac Herzog telah menulis surat kepada rekannya dari Jerman, Frank-Walter Steinmeier, untuk mengungkapkan “persahabatan dan dukungan kami kepada rakyat Jerman di masa kehancuran dan kehilangan ini.”

Pembantu Presiden Herzog mengatakan dia mengatakan kepada Steinmeier bahwa “Israel adalah mitra dalam setiap upaya atau inisiatif yang ditujukan untuk mengatasi tantangan mendesak ini (perubahan iklim).”

Berita Direkomendasikan

1 KOMENTAR

  1. whoah this blog is magnificent i love reading your posts. Keep up the good work! You know, a lot of people are searching around for this info, you can aid them greatly.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler