Emmeril, Anak Sulung Ridwan Kamil Dikabarkan Hilang Terbawa Arus di Sungai Swiss

Kampartrapost.com – Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang terbawa arus di Sungai Aaree, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Kabar tersebut dibenarkan pihak keluarga, yaitu adik dari Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman pada keterangan resminya, dilansir di hari yang sama.

Ia mengatakan putra Ridwan Kamil yang akrab disapa Eril itu mengalami musibah di Bern pada siang hari waktu setempat.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss paa 26 Mei 2022 siang waktu Swiss,” tulisnya.

Pada waktu terjadinya kejadian, Ridwan Kamil sendiri tengah berada di Inggris untuk memenuhi kegiatan pemerintahan bersama delegasi Pemprov Jawa Barat.

BACA JUGA: Kak Seto Ungkap Homeschooling dapat Dijadikan Solusi Permasalahan Anak-Anak

Saat ini masih dilakukan pencarian dari pihak berwajib untuk menemukan anak pertama dari orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Disampaikan bahwa pencarian oleh tim SAR dan kepolisian itu terus berlanjut hingga hari ini, Jumat (27/5/2022).

Pencarian lanjutan dilakukan sebab situasi yang sudah gelap di sana, sehingga kondisi menjadi kurang kondusif.

Atas musibah yang menimpa anak dari pasangan Ridwan dan Atalia tersebut, seluruh lapisan masyarakat turut memberi dukungan.

Mulai dari masyarakat, pegiat seni, hingga tokoh-tokoh penting di Indonesia ikut mendoakan keselamatan Eril.

BACA JUGA: Erick Thohir Ungkap Transparansi Perekrutan Pegawai BUMN: Tidak Ada Anak Sultan!

“Kang Emil, Teh @ataliapr, Saya dan @annisayudhoyono ikut mendoakan semoga ananda Eril segera ditemukan dalam keadaan sehat walafiat. Aamiin.” tulis Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono dalam kolom komentar salah satu unggahan Ridwan Kamil di Instagram.

“Turut mendoakan ananda Erli. Semoga keluarga dilimpahkan kesabaran dan kekuatan-dan semoga doa kang Emil serta Teteh @ataliapr juga segenap masyarakat untuk ananda Erli- Allah ijabah. Aamiin ya Robbana,” tutur penulis kenamaan Indonesia, Asma Nadia.

 

 

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler