Erdogan dan Sang Istri Positif Covid-19!

Turki, Kampartrapost.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melalui akun twitter resminya pada Sabtu (5/2/2022) menyatakan ia dan istrinya positif covid-19.

“Hari ini saya dan istri saya positif COVID-19 dengan gejala ringan. Untungnya, kami mengalami sedikit gejala yang kami pelajari adalah varian omicron,” cuitnya.

“Kami sedang bertugas dan akan terus bekerja di rumah. Kami mengharapkan doa-doa Anda,” lanjutnya.

Baca juga: Lamban! NASA dan SpaceX Selidiki Parasut Kapsul Dragon

Mengutip The Associated Press, Erdogan mengirim pesan tersebut setelah pembatalan penampilannya secara langsung muncul pada upacara pembukaan terowongan Istanbul.

Erdogan tidak menunjukkan gejala apapun dalam siaran televisi sebelumnya.

Emine, isteri Erdogan juga mencuitkan pesannya di Twitter dan berharap ia dan Erdogan bisa melewati penyakit mereka bersama sesegera mungkin.

Kesehatan presiden adalah topik yang sensitif di Turki. Investigasi pernah di luncurkan terhadap pengguna media sosial pada November lalu hanya untuk tweet manipulatif di tengah spekulasi tentang kesehatannya.

Banyak ucapan dan doa dari para pejabat Turki kepada Erdogan dan istrinya.

Seperti dari Mustafa Destici, anggota parlemen Turki yang menyampaikan harapan kesembuhan bagi Erdogan dan istrinya.

Baca juga: Verizon Segera Aktifkan 2.000 Menara 5G di AS

“Atas nama keluarga dan masyarakat kami, saya menyampaikan harapan terbaik kami kepada Presiden kami yang terhormat dan istrinya,” cuit Destici.

Tidak hanya pejabat dari Turki saja yang turut mendoakan akan kesembuhan Erdogan, Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan juga turut mencuitkan doanya.

Baca juga: Ribuan Limbah Bekas Alat Antigen Berserakan di Selat Bali

“Saya baru mengetahui bahwa saudara laki-laki saya Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki dan Nyonya Emine Erdogan di nyatakan positif Covid-19 Omicron,” tulis Imran Khan.

“Atas nama pemerintah kami, rakyat Pakistan dan atas nama saya sendiri, saya berharap mereka cepat sembuh dan sembuh total,” tambahnya.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler