Facebook Bakal Rekrut 10.000 Karyawan Untuk Bangun ‘Metaverse’, Apa itu?

Teknologi, Kampartrapost.com – Facebook mengatakan bahwa mereka akan mempekerjakan 10.000 karyawan baru untuk membangun ‘Metaverse’ pada Senin (18/10/2021).

Metaverse nantinya akan menjadi kunci utama dalam menjalankan bisnis dan teknologi.

Apa itu ‘Metaverse’?

Melansir Reuters, Metaverse ialah sebuah adalah ruangan digital yang terlihat lebih nyata dan hidup dibanding dengan virtual reality (VR) atau augmented reality (AR).

Metaverse tak lagi menggunakan komputer, akan tetapi menggunakan headset untuk masuk ke dunia virtual dan terhubung dengan peralatan digital.

pria berjaket hitam memegang gelas plastik biru dan putih
VR. (Unsplash/Pameran XR)

Jika VR kebanyakan digunakan untuk bermain game. Namun dunia virtual dalam Metaverse ini bisa melakukan banyak hal, seperti bekerja, bermain, konser, bioskop hingga hang out.

Baca juga: Menjadi Satu-satunya Smartphone Ramah Lingkungan, Apa itu Fairphone?
Mengapa ‘Metaverse’ ada?

Pandemi yang telah melanda dunia hampir dua tahun dan telah melumpuhkan beberapa aktivitas manusia di publik membuat segala hal di buat secara online dan instan.

Saat ini banyak orang yang menggunakan situs web maupun platform bertukar pesan. Namun, Metaverse membuat sesuatu yang berbeda. Metaverse akan menciptakan sebuah ruang online baru dimana interaksi tidak hanya dua dimensi saja tapi multi-dimensi.

Konsep baru Metaverse ini di buat agar pengguna dapat berinteraksi secara langsung. Dan bukan hanya sekedar melihatnya saja.

Mengapa Metaverse jadi prioritas Facebook?

Pembangunan Metaverse ini telah menjadi prioritas Facebook karena pengembangan dunia virtual ini akan menjadi sebuah teknologi yang luar biasa dan belum pernah di lakukan di dunia.

Baca juga: Arab Saudi Bakal Bangun Wisata Pantai Terbesar di Dunia

Facebook sendiri dalam rangka pembangunan Metaverse ini telah berinvestasi sebesar 50 juta USD dalam membantu pembangunan metaverse.

Siapa saja yang terlibat?

Ide metaverse menarik banyak minat dari investor dan perusahaan yang ingin menjadi bagian dari hal besar berikutnya.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan pada bulan Juli bahwa perusahaan akan mencoba untuk beralih dari perusahaan media sosial ke perusahaan metaverse dalam lima tahun ke depan atau lebih.

Baca juga: Sanksi WADA terhadap Indonesia karena tak penuhi target program anti-doping, mengapa bisa terjadi?

Berita Direkomendasikan

5 KOMENTAR

  1. Hi, i think that i saw you visited my web site thus i came to “return the favor”.I’m attempting to find things to improve my web site!I suppose its ok to use some of your ideas!!

  2. You could definitely see your enthusiasm within the work you write. The arena hopes for more passionate writers such as you who are not afraid to mention how they believe. Always go after your heart. “In America, through pressure of conformity, there is freedom of choice, but nothing to choose from.” by Peter Ustinov.

  3. Hi there! This post couldn’t be written any better! Reading through this post reminds me of my previous room mate! He always kept talking about this. I will forward this article to him. Pretty sure he will have a good read. Thank you for sharing!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler