Fasilitasi Penonton, Pemerintah Sediakan Bus Bagi Masyarakat yang Ingin Menyaksikan MotoGP Mandalika

Kampartrapost.com – Pemerintah Indonesia memfasilitasi para penonton yang ingin menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika dengan menyediakan transportasi gratis.

Sebelumnya pra-musim MotoGP 2022 telah terselenggara dengan sukses selama tiga hari, mulai dari tanggal 11 hingga 13 Februari 2022.

Para peserta yang tergabung dalam MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melangsungkan seri kedua untuk balapan yang segera dilaksanakan pada 18-20 Maret mendatang.

Seri lanjutan itu akan dilangsungkan setelah balapan seri perdana yang dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar pada 4-6 Maret selesai.

Terkait fasilitas untuk para penonton MotoGP, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengonfirmasi bahwa bus yang disediakan pemerintah tersebut tidak memungut biaya apapun.

Baca juga: Pemerintah Tambah Jumlah Tunjangan PNS BIN Berdasarkan Tingkat Jabatan

“Jadi untuk kebutuhan bus nanti, bus ini digunakan untuk mengangkut para penonton itu gratis,” terangnya, dalam konferensi pers pada Rabu (16/2/2022).

Adapun transportasi yang tersedia disebutkan mulai dari shuttle bus. Bus jenis itu disiapkan hingga 188 unit, dengan ukuran medium.

Sebanyak 81 unit bus disediakan oleh Kemenhub RI, sedangkan 4 unit bus VIP dan 103 lainnya difasilitasi dari ITDC Mandalika.

Shuttle bus diatur bersama 7 rute dalam area untuk MotoGP 2022, yaitu KEK Mandalika.

Baca juga: Dibakar Cemburu, Seorang Wanita Sewa Pembunuh Bayaran untuk Tewaskan Korban di Jakarta

Selanjutnya ada bus antarmoda. Bus ini akan dialihkan pada enam rute ke pusat kota, dengan jumlah unit sebanyak 278 bus.

Disebutkan pula bahwa Ditjen Perhubungan Darat nantinya akan mengatur jumlah serta jenis dari bus pada setiap rute yang telah disediakan.

Jarak dari satu bus ke bus lain sendiri adalah 5 menit. Bagi penonton yang menggunakan fasilitas tersebut nantinya akan mendapat gelang karet berwarna sebagai tanda pengenal.

Tanda pengenal itu digunakan untuk menunjukkan rute yang dipilih oleh para penonton.

Dengan kesesuaian tersebut, maka masyarakat tidak akan menunggu lama untuk menuju ke lokasi.

Adanya tanda yang diberikan pada para penonton pula, kelancaran serta kenyamanan bagi seluruh pihak sangat memungkinkan dapat diberi dengan baik.

 

Berita Direkomendasikan

2 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler