Futuristik! Warga California Beli Mesin Pembuat Air dari Udara

California, Kampartrapost.com – Warga California mulai membeli mesin rancangan Ted Bowman yang dapat mengeluarkan air dari udara.

Melansir The Associated Press, sistem mesin ‘The air-to-water’ rancangan Ted Bowman ini bekerja seperti AC dengan menggunakan kumparan untuk mendinginkan udara. Kemudian mengumpulkan tetesan air yang dikumpulkan dalam suatu wadah.

“Motto kami adalah air dari udara bukanlah sihir akan tetapi itu sains. Dan itulah yang sebenarnya kami lakukan dengan mesin ini,” kata Ted Bowman, insinyur desain di Tsunami Products yang berbasis di negara bagian Washington.

Futuristik! Warga California Beli Mesin Pembuat Air dari Udara
Don Johnson sedang memasang mesin di halaman belakang di Benicia, California. Foto AP/ Haven Daily
Baca juga: Pertama dalam Sejarah, Rusia Siap Buat Film di Luar Angkasa

Sistem ini merupakan salah satu dari beberapa yang  di kembangkan dalam beberapa tahun terakhir untuk mengekstrak udara menjadi air. Penemuan lain dengan menggunakan sistem ini, seperti panel surya dan kontainer pengirim kelembaban udara.

Bowman mengatakan mesinnya di buat untuk digunakan di rumah, kantor, dan peternakan.

Mesin ini bekerja sangat baik di daerah berkabut, namun tergantung ukurannya. The air-to-water dapat menghasilkan antara 200 galon (900 liter) hingga 1.900 galon (8.600 liter) air sehari.

Futuristik! Warga California Beli Mesin Pembuat Air dari Udara
Don Johnson menyiram tanamannya dengan air hasil dari mesin The air-to-water. Foto AP/Haven Daily
Baca juga: Facebook dkk Down Tiba-Tiba, Mark Zukerberg Rugi Rp 85,6 Triliun?

Harga mesin ini cukup mahal sekitar 427 juta hingga 2 miliar. Namun, warga California menggunakan mesin ini untuk memenuhi kebutuhan mereka. Karena mereka diminta untuk menghemat air akibat adanya kekeringan terburuk yang melanda negara tersebut.

Seorang petani dari Benicia, California, Don Johnson mengatakan jika ia membeli mesin yang paling kecil yang terlihat seperti AC. Ia berharap mesin The air-to-water nantinya dapat memenuhi kebutuhan kebunnya.

“Mesin ini akan menghasilkan air dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga air minum kemasan di Costco,” kata Don Johnson.

Baca juga: Facebook disebut eks manajernya ‘merugikan anak-anak, memicu perpecahan dan melemahkan demokrasi’

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler