Harapan Gubri dalam Popda XV Riau 2022

Kampartrapost.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mersmikan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XV Riau pada Senin (20/6/2022).

Dalam sesi wawancara yang digelar, orang nomor satu di Riau itu mengungkapkan ia turut serta dalam peresmian Popda tahun ini, yang mana sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Iya hari ini kita meresmikan pembukaan Popda ke-XV Riau karena memang kegiatan Popda ini telah tertunda di masa pandemi Covid-19,” ujarnya, dilansir dari Media Center Riau.

Pada pembukaan ajang tingkat daerah di GOR Sudirman itu, Syamsuar menyampaikan keinginnanya terkait atlet yang bertanding dalam Pergelaran Popda.

Dengan beragam cabang olahraga yang tersedia, besar harapan pria kelahiran tahun 1954 itu dalam lahirnya bakat-bakat baru yang dapat diandalkan dan menjadi kebanggaan daerah.

BACA JUGA: Siswa Taruna Kepolisian Tak Malu Akui Ayahnya Seorang Sopir Angkot

Pelajar yang memiliki semangat olahraga tinggi sendiri tak hanya sekadar dapat mengikuti pergelaran Popda dan ajang olahraga lainnya.

Bagi mereka yang memiliki kesungguhan, berlatih olahraga juga bisa menumbuhkan semangat sportivitas dan pantang menyerah.

“Mudah-mudahan juga ini juga memperoleh bakat-bakat yang dapat kita andalkan,” tambahnya.

Selain untuk menumbuhkan semangat olahraga anak muda terutama pelajar, Popda sendiri juga diselenggarakan sebagai ajang seleksi pada perlombaan tingkat nasional.

Bagi atlet yang mumpuni dalam Popda, akan langsung dikirim untuk ikut serta dalam Pra Pekan Olahraga Nasional (Ponpas).

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan Pekerja di Rohul Datangi Kepolisian

Pergelaran itu sendiri menyaring seluruh atlet berbakat di wilayah Sumatera, sehingga atlet dari daerah Riau dapat menjumpai rekan-rekan baru.

Mereka juga bisa menunjukkan bakat dalam cabang olahraga yang dikuasai, dan yang paling penting bersaing secara sehat.

Baik di tingkat nasional maupun internasional, Gubri berharap ajang perlombaan olahraga dapat mencetak atlet-atlet berprestasi.

Dengan prestasi dan bakat yang dimiliki, atlet-atlet terpilih itu sekaligus turut seta dalam mengharumkan nama daerah tercinta, yaitu Riau.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler