‘Hardiknas’, Uni Eropa Akan Berikan Beasiswa untuk Indonesia

INTERNASIONAL, KAMPARTRAPOST.COM – Uni Eropa akan mengadakan kegiatan pendidikan virtual bertema EU-Indonesia Scholarship Info Day 2021.

Pendidikan Virtual ini diadakan pada hari Minggu, 2 Mei 2021 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

Hadirin yang datang akan bertemu dengan perwakilan pendidikan Eropa di ruang virtual dan belajar tentang peluang beasiswa, cara mendaftar universitas, kehidupan belajar.

Baca juga: Di Amerika Serikat, Orang yang Sudah Divaksinasi Dapat Melepas Masker di Luar Ruangan

Selain itu, webinar tersebut akan menginformasikan tentang skema beasiswa, persyaratan, manfaat, dan cara pendaftaran.

Kegiatan ini diikuti 11 negara anggota Uni Eropa seperti Belgia, Finlandia, Perancis, Jerman, Hungaria, Irlandia, Italia, Luxemburg, Belanda, Polandia dan Swedia

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket menyatakan pameran pendidikan virtual bertepatan dengan Hari Pendidikan Indonesia sebagai upaya Uni Eropa untuk memperluas hubungan dengan perguruan tinggi di Indonesia

Baca juga: Rayakan Hari Eropa, Uni Eropa Gelar Pameran Pendidikan

“Salah satunya adalah melalui pemberian beasiswa bagi para pelajar Indonesia untuk studi di Eropa,” katanya dalam keterangan pers dalam Tempo pada 30 April 2021.

Vincent Piket menambahkan Eropa merupakan sasaran empuk bagi pelajar dan peneliti Indonesia, sekitar 1.200 pelajar dan peneliti Indonesia menerima beasiswa Uni Eropa atau melalui program Erasmus+ dari Uni Eropa setiap tahunnya.

Indonesia sendiri melalui pejabat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga akan mempromosikan beasiswa dari Indonesia yakni Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) dalam webinar tersebut.

Untuk pendaftaran dan indormasi lengkap tentang EU-Indonesia Scholarship Info Day 2021 kunjungi www.eu-infoday.ehef.id

Berita Direkomendasikan

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler