Hasil SEA Games 2021: Vietnam Taklukkan Indonesia 3-0

Vietnam, Kampartrapost.com Timnas Indonesia U-23 harus rela menerima kekalahan ketika menghadapi Timnas Vietnam U-23 di fase Grup SEA Games 2021. Garuda Muda ditumbang oleh Vietnam dengan skor 0-3.

Saat berlaga di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022), Indonesia dan Vietnam awalnya bertarung imbang 0-0 saat paruh pertama laga.

Namun di babah kedua, Timnas Indonesia kecolongan. Tiga gol berhasil disarangkan oleh Vietnam pada babak kedua.

Pemain Vietnam Nguyen Tien Linh berhasil menorehkan nama di papan skor pada menit ke-54. Gol kedua disarangkan oleh Dung Do Hung pada menit ke-73. Sedangkan Le Van Do mencetak gol keberuntungan pada menit ke-87.

BACA JUGA: Libur Sekolah Diperpanjang, Bagaimana dengan Riau?

Dengan kemenangan ini, Vietnam berhasil mengantongi tiga poin, sama dengan capaian Filipina di Grup A SEA Games 2021 Cabang Olahraga Sepakbola. Di sisi lain, Indonesia belum mampu mendapatkan poin dan defisit tiga gol.

Jalannya pertandingan

Di fase babak pertama, Indonesia masih belum mampu menembakkan shot on target pada gawang lawan. Sedangkan Vietnam mendapatkan kesempatan untuk beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia.

Salah satu kesempatan emas Vietnam terjadi pada menit ke-26. Beruntung Adi Satrio melakukan penyelamatan yang berhasil menepis tembakan Nguyen Tien Linh hingga berbelok arah.

Di menit-menit awal permulaan babak kedua, Vietnam seketika bermain berapi-api. Dari sisi sayap kiri lapanga, Hoang Anh Ly Cong melakukan aksi individu, gocekannya bisa diamankan oleh Muhammad Adi Satrio.

Pada menit ke-47, Tien Linh menembakkan sundulan berbahaya. Namun juga mampu dicegah masuk ke gawang Indonesia oleh Muhammad Adi Satrio. Pada waktu ini, skornya masih kaku di angka 0-0.

Serangan balik cepat yang dilakukan Indonesia berhasil mengancam Vietnam di menit ke-52. Sepakan Irfan jauhari meneruskan umpan Egy Maulana Vikri tetapi berhasil diblokir pemain bertahan Vietnam.

Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-54. Umpan Nam Manh Dung diselesaikan oleh Tien Linh untuk menjebol gawang Adi Satrio.

BACA JUGA: Tambah Fitur Baru, Twitter Bisa Gabungkan Foto-Video dalam Satu Tweet?

Indonesia melakukan tiga pergantian pemain. Irfan Jauhari, Saddil Ramdani, dan Firza Andika keluar. Yang dimasukkan Shin Tae-yong ialah Ronaldo Kwateh, Witan Sulaeman, dan Alfeandra Dewangga.

Vietnam menambah pundi-pundi gol pada menit ke-73. Dung Do Hung memaksimalkan umpan kunci dari Tien Linh untuk memasukkan bola ke gawang Indonesia.

Vietnam nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-76. Umpan silang dari sayap kanan, dikirim Tien Linh melebar ke gawang kanan Indonesia.

Tekanan Vietnam belum mengendur! Pada menit ke-78 Tien Linh mengirim bola liar di muka gawang Indonesia dikirim menyamping.

Nin Ho Tan membentur mistar. Sesaat setelah menggantikan Tien Linh, percobaannya mengancam gawang Indonesia. Ronaldo Kwateh tak lama di lapangan, dia digantikan Marselino Ferdinand pada menit ke-83.

Tendangan Witan Wulaeman on target. Percobaan itu merupakan buah kerja sama dengan Wgy Maulana Vikri.

Percobaan Le Van Xuan pada menit ke-87 menerpa mistar. Sesaat kemudian, umpan Le Van Do salah diantisipasi Fachrudin Aryanto, mengecoh Adi Satrio, hingga masuk ke gawang.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam.

Sumber: Detikcom

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler