Hebat! Wanita Indonesia Jadi Direktur Rolls-Royce

Singapura, Kampartrapost.com – Irene Nikkein, seorang wanita asal Indonesia yang menjadi Direktur Regional Rolls-Royce untuk wilayah Asia-Pasifik, yang berbasis di Singapura.

Melansir dari Okezone.com, Nikkein sebelumnya menjabat sebagai Head of Brand Communication & Product Management di MINI Jepang. Sekarang ia berhasil bergabung dengan Rolls-Royce Motor Cars sebagai direktur.

“Saya senang bahwa Irene Nikkein bergabung dengan Rolls-Royce Motor Cars sebagai Direktur Regional Asia-Pasifik. Ia memiliki pengalaman yang luar biasa yang dikombinasikan dengan pengetahuan regionalnya,” kata Henrik Wilhelmsmeyer, Director of Sales and Brand Rolls-Royce Motor Cars.

Baca juga: Pesawat Listrik Rolls-Royce Lakukan Penerbangan Perdana, Tercepat di Dunia?

 

Hebat! Wanita Indonesia Jadi Direktur Rolls-Royce
Irene Nikkein. – Foto: Antara

Irene Nikkein memiliki pengalaman hampir 15 tahun sebagai senior di BMW Group Asia. Ia juga pernah berperan sebagai MW Regional Experiential & Sponsorship Manager dan MINI Regional Marketing Manager.

Selain itu, faktor yang membuat Irene Nikkein terpilih menjadi direktur dari produsen mobil terkenal besutan Inggris adalah latar belakang pendidikannya. Ia adalah seorang mahasiswi dengan gelar sarjana di bidang Business Administration dengan Distinction dari RMIT University di Singapura.

Kegilaannya terhadap dunia otomotif juga menjadi salah satu mengapa ia dipercaya Rolls Royce menjadi direktur regional dan berkarir di BMW Group sampai saat ini.

Baca juga: Keren! University of Arizona Kembangkan Robot Pertambangan Bulan Pertama
Hebat! Wanita Indonesia Jadi Direktur Rolls-Royce
Irene Nikkein. -Foto: grid.id

Irene Nikkein, 41, juga terkenal dengan kemampuan multi bahasanya yang mencakup kepiawaianya menggunakan bahasa Indonesia, Mandarin dan Bahasa Inggris.

Tak heran, karena rekam jejak dan pengalamannya yang begitu luar biasa. Ia pada akhirnya menjadi salah satu wanita yang mengharumkan nama indonesia di dunia. Khususnya dalam dunia otomotif.

Baca juga: Mengapa lava letusan gunung dan laut saat bertemu begitu mempesona sekaligus ‘sangat berbahaya’?

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler