Global Statistics

All countries
648,937,689
Confirmed
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
All countries
624,952,395
Recovered
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
All countries
6,643,650
Deaths
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
Sabtu, Desember 3, 2022

Helikopter Rusia Jatuh, 9 Penumpang Selamat 7 Hilang!

- Advertisement -

Rusia, Kampartrapost.comPada Kamis (12/8/2021) Helikopter Mi-8 dengan 16 penumpang di dalamnya jatug di Wilayah timur Rusia, Kamchatka. Layanan darutat dan kantor berita melaporkan pada Kamis pagi sembilan penumpang selamat dan tujuh lainnya masih dalam pencarian.

Petugas layanan darurat setempat melaporkan helikopter yang beroprasi di bawah naungan perusahaan Vityaz-Aero dengan 13 penumpang dan 3 awak mendarat di dekat danau di selatan semenanjung Kamchatka.

Helikopter yang membawa turis yang berasal dari Mockow dan ST Petersburg. Kantor berita Negara melaporkan, mengutip dari sumber layanan darurat. RIA melaporkan Helikopter tersebut tatuh ke danau.

- Advertisement -

Komite Investigasi Rusia yang melakukan investigasi terhadap insiden jatuhnya helikopter. Mereka mengatakan jika investigasi penyebab kecelakaan akan segela dimulai. Mereka menyelidiki apakah kecelakaan ini ada kaitannya terhadap adanya pelanggaran aturan keselamatan penerbangan.

Baca juga: Kebakaran Hutan Aljazair Tewaskan 65 Orang, Aljazair Berduka

Kamchatka sendiri termasuk wilayah yang besar namun memiliki sedikit penduduk. Para wisatawan sering mengunjungi wilayah Kamchatka karena pemandangan pegunungannya yang indah.

- Advertisement -

Pada saat pencarian berlangsung, sembilan orang di temukan hidup tepat di lokasi kejadian, kantor berita melaporkan, mengutip dari sumber kementrian kesehatan Kamchatka.

Kantor berita Tazz mengatakan jika pihak berwenang menemukan 7 penumpang dan  dua awak selamat dari kejadian itu. Karena adanya peringaatan dari pemillik.

- Advertisement -

Semensnjung Kamchatka populer di kalangan wisatawan karena suasana dan kondisinya. Disini terdiri dari kurang lebih 6.000 km, dari timur Moskow sekitar 2.000 km ke arah barat Alaska.

Baca juga : Luncurkan Ancaman Keamanan, Korea Utara Kecam Latihan Militer Bersama AS dan Korea Selatan

Sebelumnya Standar penerbangan Rusia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Namun dalam beberapa terakhir terjadi banyak kecelakaan, terutama yang melibatkan pesawat. Namun, hal ini jarang terjadi pada helikopter.

Kebanyakan kecelakaan pesawat terjadi karena usia pesawat yang cukup tua dan mesin yang kurang memadai.

Pada bulan Juli lalu, juga terjadi kecelakaan penerbangan dalam pesawat turboptop bermesin Antonov An-26 tewas dalam insiden kecelakaan pesawat ini yang terjadi di Kamchatka.

Masih belum ada laporan terbaru akan adanya korban jiwa. Namun, kepolisian dan petugas setempat masih akan terus melakukan pencarian terhadap korban yang hilang dan terus berdoa demi keselamatan mereka.

Baca juga: Terlalu banyak wawancara kerja bisa berdampak buruk bagi perusahaan
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait