Hyena di Kebun Binatang Colorado AS Positif Covid

Amerika Serikat, Kampartrapost.com – Kebun binatang Denver, Colorado, Amerika Serikat menjadi tempat pertama kasus positif pada binatang Hyena. Dimana dua ekor hyena diketahui telah terinfeksi covid-19.

Ngozi dan Kibo, ialah dua ekor hyena yang positif terinfeksi. Keduanya menjalani tes setelah beberapa singa di fasilitas itu sakit. Hasil dari tes tersebut menunjukkan jika dua ekor hyena itu sudah positif covid-19.

Melansir CNN Indonesia, otoritas kebun binatang setempat mengatakan jika Ngozi dan Kibo telah mengalami gejala ringan. Seperti lemas lesu, keluar cairan hidung, dan batuk.

Baca juga: Harga pangan dunia cetak rekor tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir, ungkap PBB

“Hyena terkenal sebagai hewan yang kuat dan ulet. Hewan ini sangat toleran terhadap penyakit seperti anthrax, rabies dan distemper,” ujar pihak kebun binatang Denver mengutip CNN.

“Mereka akan baik-baik saja dan akan segera pulih,” tambahnya.

Beberapa hewan yang terkonfirmasi Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir ini juga telah sembuh. Beberapa lainnya sedang dalam masa pemulihan.

“Kami sekarang tahu beberapa hewan rentan terhadap Covid-19. Dan kami akan memberikan penanganan dan pencegahan terbaik saat merawat 3.000 hewan dan 450 spesies yang kami miliki,” ungkap pernyataan kebun binatangg Denver.

Baca juga: Viral! Mahasiswi UNRI Jadi Korban Pelecehan Seksual Oleh Dekan Saat Bimbingan Proposal Skripsi

Tak hanya di AS, kasus positif pada hewan juga telah ditemukan di berbagai belahan dunia. Seperti di China beberapa waktu lalu terdapat tiga kucing peliharaan yang terinfeksi. Namun, naasnya bukannya merawat hewan tersebut, pemerintah China tersebut malah membunuh hewan tersebut.

Alasan pembunuhan terhadap hewan positif Covid-19 ini lantaran hingga kini belum ada obat untuk mengatasi binatang yang terinfeksi.

Kasus positif Covid-19 pada hewan juga telah di temukan di Indonesia, yakni di kebun binatang Ragunan, Jakarta. Harimau di kebun binatang Ragunan yang sempat terinfeksi Covid-19.

Baca juga: Twitter Nonaktifkan Trend di Etiopia Setelah Adanya Konflik

Berita Direkomendasikan

2 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler