IDE Indonesia Beri Gelar Award Internasional ke Rektor Unissula

Semarang, Kampartrapost.com – IDE Indonesia berikan penganugerahan ke Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Prof. Dr. Gunarto, SH, M.Hum melalui Ketua Dewan Pembina Indonesia Dr. Bahtiyar Efendi, Dr. Lutfi Trisandi Riski selaku Sekretaris Jendral Institute pf Democracy and Education.

Sekretaris Jendal (Sekjen) IDE Indonesia Lutfi Trisandi Riski mengapresiasi atas pencapaian oleh Profesor Gunarto.

“Kami melihat Professor Gunarto memiliki kriteria dan pecapaian prestasi internasional dalam era digital ini selama menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum dan karir di prestasi akademik kampus Unissula. Prof. Gunarto telah memberikan akselerasi menciptakan SDM unggul dan kemajuan menghasilkan prestasi lulusan akademik di Fakultas Hukum Unissula,” katanya.

Baca juga: Kenapa Timbul Asumsi Orang Pintar Susah Dapat Pasangan? Berikut Alasannya

Sekjen IDE Indonesia, mengatakan Professor Gunarto adalah Rektor pertama yang dilantik sebagai Rektor Unissula.

“Rektor baru ini Professor Gunarto, adalah Rektor pertama di Indonesia yang dilantik sebagai Rektor di perguruan tinggi. Rektor penerima ucapan selamat terbanyak dari tokoh nasional, pejabat publik dan internasional,” kata Lutfi.

“Misalnya ucapan dari Lembaga Yudikatif (Ketua Mahkamah Agung RI M. Syarifuddin, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin), ucapan Lembaga Negara Legislatif (Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI La Nyala M), dari Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin (Mentri BUMN Erick Thohir), serta Menteri-menteri lain dan Ex-kabinet Jokowi. Selanjutnya Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. dan tokoh-tokoh dunia internasional lainnya. Ini unik, dalam belum pernah ada sebelum sebelumnya,” tambahnya

Tak hanya memberikan penghargaan ke petinggi akademik. IDE Indonesia juga pernah pernah memberikan penghargaan internasional kepada tokoh-tokoh, pejabat publik, serta artis dan aktivis dunia.

Baca juga: Pro dan Kontra Isu Penghapusan Jurusan IPA dan IPS di Bangku SMA

Misalnya Gubernur Ridwan Kamil, Selebriti Aktor Chelsea Islan, Penyanyi dan Aktor Gita Gutawa, Bupati Dedi Mulyadi, Walikota London dan Walikota Dublin, Senator Amerika Saud Anwar, ex Wakil Ketua DPR RI Politisi Fadli Zon, Aktivis Fahira Idris, ex Wakil Mentri Luar Negeri Dino Pati Djalal, serta tokoh tokoh lainnya.

Siapa IDE Indonesia?

IDE Indonesia sendiri adalah salah satu NGO dan Think Tank yang paling populer dan terus dibicarakan di Indonesia.

IDE Indonesia  adalah sebuah konsultan, Think Tank dan NGO bergerak dalam bidang kerja sama internasional, International Awarding, demokrasi, pendidikan, city branding dan inovasi sosial.

Organisasi ini didirikan di Washington DC pada tahun 2014 oleh ilmuan dan tokoh dunia serta Mahasiswa Indonesia yang studi di Amerika Serikat dan belahan dunia lainya. NGO dan Think Tank ini cresmi berbadan hukum di Kementerian Hukum dan HAM No.AHU-0011461.AH.01.07 pada tahun tahun 2017.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler